MotoGP: Fabio Quartararo Masih Belum Tahu Cara Kalahkan Marc Marquez

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2020, 09:20 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 09:20 WIB
Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku dia masih harus sering-sering mempelajari Marc Marquez demi bisa mengalahkannya di masa mendatang. Hal ini disampaikan Quartararo dalam wawancaranya dengan Moto Journal.

Musim lalu, Quartararo menggebrak dengan performanya yang kompetitif. Ia meraih tujuh podium, dan terhitung dua kali menantang Marc Marquez dalam memperebutkan kemenangan di Misano dan Thailand sampai lap terakhir.

Lewat dua kesempatan tersebut, pembalap asal Prancis ini pun belum tahu benar cara mengalahkan sang delapan kali juara dunia dalam laga wheel-to-wheel. El Diablo pun yakin ia harus semakin jeli mencari kelemahan Marquez.

"Saya tak tahu cara mengalahkan Marc Marquez. Jika saya tahu, saya pasti sudah melakukannya. Saat ini, ia adalah rider nomor satu," ujarQuartararo, seperti yang dikutip Paddock GP. 

Saya harus bekerja keras dan mencari semua kelemahannya. Saya sudah tahu, tapi nyatanya ia tak punya banyak!" 

 

2 dari 3 halaman

Pikirkan Diri Sendiri

Klasemen Motogp 2019
Fabio Quartararo, andalanPetronas Yamaha SRT. (AFP/Lluis Gene)

Dalam wawancara yang sama, Quartararo juga mengaku penasaran melihat Marquez yang bertandem dengan adiknya sendiri, Alex Marquez. Alex tentunya merupakan salah satu rival Quartararo saat turun di Moto2 pada 2017 dan 2018.

"Saya rasa Marc hanya akan memikirkan dirinya sendiri, meski saya yakin ia akan membantu Alex dalam uji coba. Saya yakin Marc hanya akan memikirkan cara menang. Tapi memang menarik melihat Alex jadi tandemnya. Mereka tim yang unik," bebernya.

3 dari 3 halaman

Jumpa di Lintasan

Quartararo dan Marquez Bersaudara akan berjumpa di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

Sumber: Paddock GP

Disadur dari Bola.net (published 21/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓