Sukses

Fabio Quartararo Menolak Disebut Rival Terkuat Marc Marquez untuk MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengabaikan pendapat banyak orang yang meyakini ia akan menjadi rival nomor satu Marc Marquez di MotoGP 2020.

Liputan6.com, Cervera - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengabaikan pendapat banyak orang yang meyakini ia akan menjadi rival nomor satu Marc Marquez di MotoGP 2020. Kepada Moto Journal, El Diablo yakin masih harus banyak belajar demi menyamai level Marquez.

Musim lalu, Quartararo jadi debutan terbaik dan meraih tujuh podium. Ia juga dua kali menantang Marquez dalam memperebutkan kemenangan di Misano dan Thailand, dan inilah yang membuatnya diprediksi bakal makin kuat dalam perebutan gelar dunia melawan Marquez.

"Saya belum mau memikirkan gelar dunia. Banyak orang bilang, 'Dia adalah rival nomor satu Marquez', tapi untuk saat ini, saya tak melihatnya seperti itu. Di lain sisi, saya yakin bisa meraih lebih banyak podium ketimbang tahun lalu," ujar Fabio Quartararo, seperti yang dikutip Paddock GP.

Meski yakin meraih lebih dari tujuh podium bakal jadi tantangan berat, Fabio Quartararo tak memungkiri bahwa ia dan timnya sudah meninggikan target. Rider berusia 20 tahun ini pun ingin lebih konsisten bertarung di posisi lima besar.

"Meraih lebih banyak podium adalah tantangan besar, karena tahun lalu saya dapat tujuh. Target utama kami adalah masuk lima besar di setiap balapan. Artinya, juga memperebutkan podium. Ini target besar, tapi saya siap. Kami akan bekerja keras," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans Quartararo

Di lain sisi, Quartararo juga mengaku tak mau dipusingkan oleh masa silly season, mengingat semua kontrak pembalap, kecuali Tito Rabat, akan habis akhir musim ini. Quartararo sendiri digadang-gadang akan naik ke tim pabrikan Yamaha.

"Apa yang akan terjadi pada 2021 bukanlah sesuatu yang benar-benar saya pikirkan. Saya harus meraih target lebih dulu pada 2020. Saya tak memikirkan hal lain. Saya siap menghadapi 2020, tanpa memikirkan 2021," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Jajal YZR-M1 2020

Quartararo akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang, di mana untuk pertama kalinya ia bakal menjajal motor YZR-M1 2020 spek pabrikan.

Sumber: Paddock GP

Disadur dari Bola.net (published 21/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.