Sukses

MU Berani Tawar Remaja 16 Tahun Ini Seharga Transfer Sadio Mane

Setelah rumor soal Bruno Fernandes, kini muncul kabar Manchester United (MU) dekati remaja 16 tahun milik Birmingham City, Jude Bellingham.

Birmingham - Manchester United (MU) telah mengajukan tawaran transfer kepada Birmingham untuk memboyong gelandang 16 tahun, Jude Bellingham. Angka yang ditawarkan sangat fantastis, yakni mencapai 30 juta pound sterling.

Pada musim panas 2016, Liverpool bisa mendatangkan Sadio Mane dari Southampton dengan mahar sekitar 30 juta pound sterling. Apabila nilai transfer Bellingham benar, maka Setan Merah seharusnya mendapatkan remaja dengan kualitas luar biasa.   

Beberapa hari lalu, kabar mengenai ketertarikan MU kepada Bellingham sudah lebih dulu tersebar. Akan tetapi, isu itu dianggap hanya gosip belaka.

Berdasarkan laporan Sky Sports News, Bellingham mendapat gaji sebesar 145 pounds per pekan di Birmingham City. Namun, kabarnya gaji Bellingham akan berlipat ganda kala ia berulang tahun yang ke-17 pada Juni mendatang karena sudah bisa mendapat kontrak profesional.

Gelandang box-to-box itu diberitakan juga diincar oleh Barcelona, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan Liverpool.

Birmingham sebagai pemilik Bellingham sebenarnya tidak mematok harga tertentu untuk si pemain. Namun, mengingat klub Eropa lain juga tertarik memboyongnya, MU langsung menawarkan harga tinggi guna mengamankan jasanya.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Jude Bellingham (16 tahun)

Klub: Birmingham (Divisi Championship - Kasta Kedua Liga Inggris)

Peran: Gelandang Box-to-box

Main: 25

Gol: 4

Kreasi Serangan: 13

Memenangi Duel: 125

Tekel: 53

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Wiwig Prayugi, published 22/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.