MU Terancam Tanpa Marcus Rashford Hingga Akhir Musim?

Oleh Liputan6.com pada 23 Jan 2020, 00:00 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 00:00 WIB
Manchester City Vs Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mulai khawatir dengan kondisi cedera yang menimpa Marcus Rashford. Sang manajer tidak bisa memastikan apakah sang pemain bisa bermain lagi untuk skuat Setan Merah hingga akhir musim nanti.

Penyerang 22 tahun tersebut mengalami cedera di bagian punggungnya pada laga melawan Wolverhampton. Pada awalnya cedera itu diperkirakan cedera ringan, sehingga ia bisa pulih dengan cepat.

Namun pada akhir pekan kemarin, Solskjaer mengonfirmasi bahwa Rashford paling cepat membela MU dalam enam pekan ke depan. Namun informasi yang beredar, penyerang Timnas Inggris itu minimal bakal absen tiga bulan di skuat MU.

Ketika dikonfirmasi mengenai kapan Rashford akan pulih, begini jawaban Solskjaer. "Marcus akan diberi waktu selama mungkin hingga ia benar-benar fit," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Solskjaer mengakui bahwa cedera yang dialami Rashford itu merupakan cedera yang beresiko kambuh cukup tinggi.

Untuk itu ia baru akan membiarkan sang pemain kembali ke lini serangnya jika ia sudah benar-benar sembuh dari cedera yang ia dapatkan.

"Kami tidak akan mengambil resiko apapun atas cedera yang ia alami. Kami tidak akan memainkannya selama cedera itu belum pulih seutuhnya."

 

2 dari 3 halaman

Optmistis Bisa Sembuh

Pemain Muda Fenomenal FIFA 20
5. Marcus Rashford (Manchester United) - Kepiawaian mengolah si kulit bundar dan mampu berduel di udara membuat pemain muda asal Inggris ini menjadi penyerang andalan Setan Merah besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. OVR 83 - 88. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer sendiri tidak berani menjamin kapan tepatnya Rashford bisa merumput kembali bersama Manchester United.

Namun ia memastikan ketika Rashford sudah pulih dari cederanya, maka ia akan terbebas sepenuhnya dari cedera tersebut.

"Saya memiliki staff medis di seluruh negeri ini, dan saya yakin ketika Marcus pulih dari cederanya, maka ia akan 100% fit." tandas sang pelatih.

Solskjaer sendiri saat ini tengah mencari striker baru yang bisa menggantikan peran Rashford di lini serang mereka.

Ada beberapa nama seperti Edinson Cavani dan Moussa Dembele yang dirumorkan menjadi target transfer Setan Merah.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 22/1/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓