Sukses

Lawan AS Roma, Maurizio Sarri Ubah Lini Depan Juventus

Lini depan Juventus kemungkinan besar bakal berbeda pada laga-laga sebelumnya kala bersua AS Roma dalam lanjutan Coppa Italia.

Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri rencananya akan mengubah komposisi lini depan timnya kala berjumpa AS Roma, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Kedua tim akan bertanding pada babak perempat final Coppa Italia di Juventus Stadium.

Musim lalu, Juventus maupun Roma sama-sama kandas di perempat final. Juventus dipukul Atalanta 0-3, sedangkan Roma dipermak Fiorentina 1-7.

Juventus dan Roma baru-baru ini sudah bertemu di Serie A, pada 13 Januari 2020 lalu. Laga di kandang Roma itu berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Di Serie A akhir pekan kemarin, Juventus dan Roma sama-sama meraih kemenangan. Juventus menang 2-1 melalui sepasang gol Ronaldo, sementara Roma menekuk tuan rumah Genoa 3-1 lewat gol-gol Cengiz Under dan Edin Dzeko serta bunuh diri pemain lawan.

Oleh karena itu, Sarri menilai laga nanti bakal berjalan sengit. Ia juga berencana mengubah sedikit skema formasi dan susunan pemain.

"Saya kira laga nanti bakal sulit. Roma banyak mencetak gol tandang dan sedikit kebobolan, mereka adalah tim yang kuat," kata Sarri.

"Penting buat kami untuk menjaga bentuk dan keseimbangan tim. Saya juga berencana mengubah pakem lini serang. Tapi, saya belum menentukan. Formasinya saja belum saya buat," katanya lagi.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Cuadrado, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Rabiot; Bernardeschi; Higuain, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Florenzi, Mancini, Smalling, Kolarov; Cristante, Veretout; Under, Pellegrini, Kluivert; Kalinic

Pelatih: Paulo Fonseca

 

Sumber: Juventus FC

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani, Editor Wiwig Prayugi, published 22/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.