Sukses

Maman Abdurrahman Kembali ke Persija Jakarta

Berdasarkan rekomendasi pelatih Sergio Farias, Persija Jakarta kembali mendatangkan Maman Abdurrahman.

Jakarta - Persija Jakarta kembali mendatangkan bek senior Maman Abdurrahman. Pergerakan transfer ini tak terlepas dari rekomendasi pelatih baru mereka, Sergio Farias.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menerangkan, staf kepelatihan timnya yang dikepalai oleh Farias kesengsem dengan kualitas Maman setelah melihat rekaman pertandingan pada musim lalu.

Melalui diskusi yang panjang, eks Persita Tangerang tersebut kembali ke pelukan tim ibu kota.

"Kami resmi kembali mengontrak Maman. Setelah melalui pertimbangan yang matang dan panjang, Maman masih dibutuhkan tim sebagai pemain yang sekaligus menjadi panutan di lini belakang bersama Ismed Sofyan," ujar Prapanca dinukil dari laman klub.

Sebelumnya, Persija Jakarta sempat merilis empat pemain yang dibuang pada akhir Desember 2019. Satu di antaranya Maman. Tiga nama lainnya ialah Dany Saputra, Fitra Ridwan, dan Rachmad Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Keras Lini Belakang

Pada musim lalu, Maman mulai kehilangan tempat sebagai pemain utama Persija Jakarta. Setelah kerap menjadi starter ketika meraih gelar juara pada 2018, ia kalah bersaing dengan Ryuji Utomo dan Fachruddin Aryanto.

Maman juga sempat absen pada pertandingan Persija Jakarta lantaran mengikuti kursus kepelatihan bersama Ismed Sofyan. Alhasil, ia hanya mampu mencatatkan 15 penampilan pada Liga 1 2019.

Dengan kembalinya Maman, maka Persija memiliki tiga bek tengah. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah mengontrak Otavio Dutra dan memperpanjang kontrak Ryuji Utomo.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.