Krisis Lini Depan, MU Siapkan Langkah Rekrut Striker AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Jan 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 17:45 WIB
MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan pada Krzysztof Piatek. Striker AC Milan ini, rencananya akan mengisi kekosongan lini depan menyusul cederanya Marcus Rashford.

Penyerang AC Milan asal Polandia ini, selain jadi target MU juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Piatek telah mencetak lima gol dalam 19 penampilan untuk klub Italia itu selama musim 2019-20.

Sementara itu, MU sendiri kini merasa terpukul setelah Marcus Rashford harus istirahat panjang akibat cedera punggung. Situasi ini menyebabkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sangat kekurangan pilihan di lini serang.

Juara Liga Inggris 20 kali ini masih memiliki waktu hingga akhir Januari untuk membawa bala bantuan. Dan, Piatek telah muncul sebagai target incaran MU.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU tertarik untuk menandatangani Piatek dengan status pinjaman. Meskipun Milan hanya akan memberikan tambahan jika ada kewajiban untuk membeli pada akhir musim 2019-20 senilai 30 juta pounds.

2 dari 3 halaman

Melorot

AC Milan Lumat SPAL di San Siro
Pemain AC Milan Krzysztof Piatek mencetak gol ke gawang SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia 2019/2020 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (15/1/2020). AC Milan menang 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Piatek mencetak 19 gol dalam 21 penampilan untuk Genoa sebelum pindah ke I Rossoneri. Kontraknya saat ini di Milan berjalan hingga musim panas 2023.

Namun, ketajaman sang pemain musim ini melorot draktis. Ia baru mencetak empat kali musim ini dan ingin pindah setelah A Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

3 dari 3 halaman

Sudah Setuju

Sebelumnya, dikabarkan Tottenham telah menyetujui kesepakatan transfer senilai 28 juta poundsterling (Rp 497 miliar) untuk Piatek.

Piatek diharapkan menandatangani kontrak tiga setengah tahun dan dijadwalkan untuk menyelesaikan medis kurang dari dua hari ke depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat