Sukses

Manajer MU Bantah Tudingan Jadi Penyebab Rashford Cedera

Marcus Rashford harus absen cukup lama membela MU setelah menderita patah tulang punggung. Solskjaer menegaskan tidak akan pernah membahayakan kebugaran pemain

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membela diri soal tuduhan menempatkan kepentingannya sendiri diatas masalah Marcus Rashford. Solskjaer menegaskan dirinya selalu menempatkan kepentingan klub.

Seperti diketahui bintang muda MU, Marcus Rashford, harus absen cukup lama setelah menderita patah tulang punggung. Cedera dialami Rashford dalam pertandingan Piala FA pekan lalu melawan Wolves.

Situasi ini rupanya mengundang komentar dari mantan pemain depan Arsenal dan Inggris, Ian Wright. Ia menilai cederanya Rashford akibat Solskjaer memikirkan dirinya sendiri dengan mengirim Rashford sebagai pemain pengganti pada laga itu.

Komentar Wright muncul setelah laporan bahwa Rashford telah mengalami cedera sebelum pertandingan. Dan, kondisinya makin buruk setelah ia berada selama 16 menit di lapangan.

Namun, tuduhan itu telah dibantah Solskjaer. Pelatih MU asal Norwegia itu menegaskan dia tidak akan pernah membahayakan kebugaran pemain untuk memenangkan pertandingan dan mengurangi tekanan pada dirinya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepentingan Tim

"Tidak, saya tidak pernah menempatkan diri saya di depan tim. Saya selalu menempatkan tim dan klub di atas hal lain," kata Solskjaer.

"Marcus mengalami sedikit ketidaknyamanan di punggungnya sejak pertandingan Burnley. Itu mungkin dua minggu sebelum pertandingan ini.

"Kami telah memindai, kami telah memantaunya. Tidak ada cedera di sana. Dia punya keluhan, ya, dan saya berdiskusi dengannya sehari atau dua hari sebelumnya," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Punya Keluhan

"Dia merasa baik-baik saja. Dia sangat, sangat bersikeras bahwa jika diperlukan dia setidaknya bisa melakukan setengah jam karena kami ingin melalui di piala. Itu hanya menunjukkan sikap Marcus kepadamu," ujar Solskjaer.

"Dia tidak punya keluhan berlatih sehari sebelum pertandingan. Dia terlihat sangat bebas dan ketika saya bertanya apakah boleh berada di bangku cadangan - tidak masalah. Dia ingin maju. Itu hanya salah satu dari hal-hal yang disayangkan."

"Kami harus mengelola pemain setiap hari, banyak hal yang tidak diketahui Ian Wright atau siapa pun."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris