Ismed Sofyan Ikut, Persija Kirim Dua Pemain Muda Berlatih di Alaves

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jan 2020, 14:01 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 14:01 WIB
Persija kerja sama dengan Deportivo Alaves.

Jakarta Persija Jakarta mengutus dua pemain muda untuk berlatih bersama klub Spanyol, Deportivo Alaves.Kedua pemain muda yang terpilih yakni Muhammad Uchida Sudirman dan Reza Aditya.

Baik Uchida dan Reza adalah pemain Persija U-18. Keduanya akan terbang ke Alaves bersama tiga pelatih yang dipersiapkan oleh tim berjulukan Macan Kemayoran ini.

Ketiga pelatih tersebut terdiri dari Ilham Ralibi yang berperan sebagai pelatih fisik, Ferdiansyah pelatih individu, dan Ismed Sofyan yang dipersiapkan sebagai pelatih masa depan Persija Jakarta.

"Ini adalah suatu kebanggaan untuk Persija karena kami punya komitmen sebagai klub profesional sejati. Satu di antara yang kami kedepankan adalah aspek olahraga, yaitu pembinaan pemain dan pelatih," ujar Direktur Pengembangan Sepak Bola Persija, Ganesha Putera.

"Kami punya kemitraan dengan Alaves. Program ini semacam pertukaran ilmu. Rencananya, kami mengirimkan tiga pemain dan pelatih. Satu lagi pemain kami tak bisa ikut yaitu Braif Fatari yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19," imbuh Ganesha.

2 dari 2 halaman

Berangkat Bulan Ini

Piala Presiden 2018 : Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Kapten Persija, Ismed Sofyan, saat pertandingan melawan Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Rombongan Persija yang terbang ke Spanyol terbagi dua. Kelompok pertama yang terdiri dari dua pemain akan bertolak pada 24 Januari 2020.

Lalu, kloter kedua yang meliputi tiga pelatih akan pergi pada 14 Februari mendatang. Di sana, delegasi dari Persija Jakarta ini bakal menetap hingga 10 Maret 2020.

"Nantinya, perwakilan Alaves juga akan ganti datang ke sini untuk melakukan observasi, asistensi, dan konsultasi ke Akademi Persija. Sehingga, akademi kami lebih kuat dan bisa memakai pemain binaan," imbuh Ganesha.

Disadur dari Bola.com (Ady/Endo,published 22/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓