Sukses

Chelsea Vs Arsenal: Hector Bellerin Beber Kunci Sukses Curi Poin

Arsenal bermain imbang 2-2 di kandang Chelsea dalam laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Meski hanya tampil dengan 10 pemain.

London- Hector Bellerin menyelamatkan poin Arsenal saat menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol ini membeberkan kunci keberhasilan The Gunners bisa bangkit dari ketinggalan dalam kondisi hanya bermain dengan 10 pemain dan berakhir dengan membawa pulang poin dari markas Chelsea.

The Gunners harus bermain dengan 10 pemain setelah David Luiz mendapatkan kartu merah dari wasit pada menit ke-26. Setelah itu, Arsenal langsung tertinggal 0-1 dari Chelsea karena gol penalti Jorginho.

Beruntung, pada menit ke-63 Gabriel Martinelli berhasil menyamakan kedudukan. Sempat kembali tertinggal oleh gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84, Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan lagi menjadi 2-2 lewat gol Hector Bellerin pada menit ke-87. Arsenal pun pulang dengan satu poin.

Meraih satu poin di kandang lawan sebesar Chelsea yang kini berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara Premier League, plus hanya bermain dengan 10 pemain, tentu bukan hal yang mudah bagi The Gunners. Hector Bellerin pun mengungkapkan kunci keberhasilan The Gunners pulang membawa poin dari markas Chelsea itu.

"Segalanya bisa terjadi karena kerja sama tim. Ini merupakan pertandingan yang sangat berat dengan hanya 10 pemain dan kami harus kehilangan seorang pemain yang sangat penting bagi kami," ujar Hector Bellerin seperti dilansir BBC Sports.

"Kami membalikkannya. Kami tertinggal 0-1 di akhir babak pertama dan melihat ada kesempatan untuk kembali ke dalam permainan. Kami adalah sebuah tim yang selalu berusaha lebih baik, bertahan bersama-sama, dan tidak pernah menyerah," tegas pemain Arsenal itu.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Martinelli

Meski menjadi pemain yang memastikan Arsenal bisa pulang dengan membawa poin lewat golnya pada menit ke-87, Hector Bellerin tidak besar kepala. Pemain asal Spanyol itu justru memuji pemain muda The Gunners, Gabriel Martinelli, yang mencetak gol pertama dan sukses mengembalikan motivasi bertanding The Gunners.

"Gabriel Martinelli mencetak gol dengan sangat baik. Ia sangat tenang dan menyelesaikan peluangnya dengan sangat baik," ujar Bellerin memberikan pujian kepada Martinelli.

"Itu sebabnya kami melatihnya dalam sesi latihan setiap hari," lanjutnya.

Disadur dari Bola.com (Hanif/Yus Mei,published 22/1/2020)

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.