Sukses

Bek Persib Bandung Asal Belanda Siap Kembali Berlatih

Kuipers rencananya sudah ikut berlatih saat Persib menggelar latihan di Stadion Gelor Bandung Lautan Api sore ini.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung asal Belanda telah kembali ke Tanah Pasundan. Dia tiba di Bandung, Selasa (21/1/2020), setelah menikmati liburan di kampung halamannya.

Kini, Kuipers pun menyatakan siap kembali berlatih bersama Maung Bandung demi persiapan musim depan. Kuipers rencananya sudah ikut berlatih saat Persib menggelar latihan di Stadion Gelor Bandung Lautan Api, sore ini.

Kuipers sendiri mengaku dirinya dalam kondisi fit. Sebab, pemain berusia 27 tahun ini menuturkan dia tetap berlatih secara mandiri di Belanda.

Itu dia lakukan untuk menjaga kondisi tubuh dan kebugarannya. "Saya sudah mulai berlatih dua minggu lalu dengan pelatih pribadi, jadi saya merasa siap dan fit," katanya, seperti dikutip situs resmi Persib.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Juara

Menatap Liga 1 2020, Kuipers pun mengaku sangat optimistis. Dia yakin, Persib Bandung bisa mewujudkan mimpi menjadi juara di akhir musim.

Sebab, kata Kuipers, musim lalu pun mereka sudah tampil bagus, tinggal menyempurnakan. "Saya memiliki perasaan yang baik tentang musim baru," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Pengalaman dari Malaysia

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut pasukannya banyak mendapat pengalaman berharga selama tampil di ajang Asia Challenge Cup 2020, di Malaysia. Seperti diketahui, di ajang ini, Persib kalah 0-3 dari Selangor FA dan menang 1-0 atas Hanoi FC.

Yang paling jelas, kata Robert, adalah pemainnya mendapat kesempatan menghadapi tim-tim besar dari negara lain.

"Kami juga memantau beberapa pemain asing baru. Di waktu yang sama, kami juga mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," kata Robert, di situs resmi Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.