Sukses

Cetak 500 Gol dalam 500 Laga Terakhir di Barcelona, Lionel Messi Jadi Monster Menakutkan

Lionel Messi mencetak rekor baru di Barcelona, kali ini terkait dengan koleksi golnya.

 

Jakarta - Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut sebagai pemain terbaik dalam sepak bola dunia di satu dekade terakhir. Hanya satu pemain, Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, yang dianggap selevel dengannya.

Bukti kebintangan Messi adalah adalah mengoleksi enam trofi Ballon d'Or. Koleksi tersebut membuat Lionel Messi unggul satu trofi atas Cristiano Ronaldo yang baru mengoleksi lima trofi Ballon d'Or.

Messi kembali mencatatkan rekor baru saat Barcelona menang atas Granada dengan skor 1-0 yang berlangsung di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Satu angka yang dicetak Lionel Messi menit ke-76 membuatnya telah mengoleksi 500 gol dalam 500 pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Itu berarti La Pulga rata-rata mencetak satu gol dalam satu pertandingan. Dalam periode tersebut, Messi juga mempersembahkan 358 kemenangan, 89 imbang, dan 53 menelan kekalahan. Tak pelak, Messi pun seperti jadi monster menakutan bagi lawan-lawan Barcelona.

Selain menjadi striker haus gol, Lionel Messi juga piawai dalam memberikan umpan matang. Tercatat ayah dari Thiago Messi ini telah menorehkan 200 assist dari 500 pertandingan terakhir.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Tawaran Kontrak Seumur Hidup dari Barcelona

Lionel Messi masih bisa membuat beberapa rekor lagi bersama Barcelona. Kontrak pemain berpaspor Argentina itu baru habis 2021, atau saat usianya menginjak 34 tahun.

Barcelona sempat membuat rancangan kontra baru untuk Messi sebelum 2021. Klub Catalan juga berharap Messi bisa menutup karier di sana. Jika itu terjadi maka La Pulga akan menghabiskan karier sepak bola di Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Lain

Namun, Messi memiliki rencana lain, Ia selalu mengatakan ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. Messi juga berharap bisa menutup kariernya di klub tersebut.

Sumber: Give Me Sport, Sport Mole

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.