Chelsea Kirim Makalele untuk Boyong Cavani di Bursa Transfer

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 11:20 WIB
7 Pemain Andalan

Liputan6.com, London- Chelsea membutuhkan striker anyar di lini depan untuk mendampingi Tammy Abraham. Striker yang dianggap bisa memenuhi kriteria yaitu Edinson Cavani.

Untuk mendapatkan Cavani, Chelsea dikabarkan sudah mengutus pelatih muda Claude Makalele ke PSG.The Blues siap bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya yang juga tertarik mendapatkan Cavani.

Cavani bakal berstatus free transfer akhir musim ini. Teranyar, striker 32 tahun ini kabarnya baru saja menyodorkan permintaan transfer pada PSG. Cavani jarang mendapatkan menit bermain sejak kedatangan Mauro Icardi.

Status Cavani ini tentu menarik minat sejumlah klub besar. Ada Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berminat mendapatkan striker Uruguay itu, tentu mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid yang terlebih dahulu tertarik.

Sekarang, Chelsea dikabarkan ikut mengejar Cavani dan bergerak cepat.

 

2 dari 3 halaman

Kirim Makelele

PSG Vs Lille
Striker PSG, Edinson Cavani, menyapa suporter usai mengalahkan Lille pada laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11). PSG menang 2-0 atas Lille. (AFP/Bertrand Guay)

Mengutip Goal internasional, Makelele menangani langsung usaha Chelsea mendapatkan Cavani. Awalnya Makelele membahas pemain muda Kays Ruiz-Atil, tapi dalam perkembangannya sekaligus bicara soal Cavani.

Melihat hasil pertandingan The Blues beberapa pekan terakhir, striker seperti Cavani jelas dibutuhkan. Lampard pernah mengeluhkan kekurangan timnya dalam menuntaskan peluang.

Mendapatkan Cavani seharusnya tidak sulit. PSG siap melepas, tapi Chelsea harus bersaing dengan sejumlah klub lain seperti Atletico Madrid dan MU.

Atletico jelas berada di barisan terdepan peminat Cavani. Kabarnya, tim asuhan Diego Simeone itu sudah menyodorkan tawaran 10 juta euro yang ternyata lansung ditolak PSG.

 

3 dari 3 halaman

Cavani Siap Pergi

Bursa transfer Januari tinggal 10 hari lagi, Chelsea harus bergerak cepat. Transfer Cavani bisa jadi menentukan laju Chelsea di sisa musim ini.

Beberapa hari lalu, pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengakui bahwa Cavani bisa pergi: "Saya tidak yakin apakah Edinson Cavani akan tetap di sini Februari nanti."

Direktur olahraga PSG, Leonardo, menambahkan: "Kami selalu mengatakan hal yang sama. Kami berharap dia bertahan tetapi hari ini [Minggu kemarin] dia meminta pergi."

"Kami sedang menimbang situasi. Kami mendapatkan tawaran dari Atletico Madrid, tapi tawaran itu tidak sepadan dengan nilai pemain," tegasnya.

Artinya, Chelsea masih sangat mungkin menyalip Atletico dalam balapan mendapatkan Cavani. Mereka hanya perlu menyodorkan tawaran yang sepadan dan menarik bagi PSG -- dengan syarat Cavani sendiri tertarik pindah.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas,published 22/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓