Liverpool Beruntung Miliki Van Dijk

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 22 Jan 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 05:30 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joe Gomez, memuji habis rekannya, Virgil van Dijk. Di mata dia, pria asal Belanda itu adalah pemain spesial.

Liverpool menang 2-0 atas musuh bebuyutannya, Manchester United, pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Van Dijk dan Mohamed Salah.

Van Dijk tampil solid di laga itu. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga jadi pemimpin di lini belakang The Reds.

Kemenangan atas United juga menambah catatan clean sheet Liverpool dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Inggris. Hal ini membuat Gomez geleng-geleng.

Menurut dia, Liverpool sangat beruntung memiliki bek sekaligus pemimpin sekelas Van Dijk.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Gomez

Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Perbesar
(AP/Jon Super)

"Semua orang tahu betapa bahagianya saya ketika Van Dijk mencetak gol dan itu bagus bagi kami untuk bekerja dalam melatih set-piece dan kemudian itu terbayarkan," kata Gomez di Soccerway.

“Saya pikir tidak mudah untuk mengukur apa yang dia lakukan untuk kami sebagai sebuah tim. Van Dijk adalah karakter yang dominan, pemain yang dominan. Dia adalah pemain istimewa dan kami beruntung memilikinya di klub. Dia seperti kakak saya. Dia adalah pemain top," Gomez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Berkat kemenangan atas United, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. The Reds kini unggul 16 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓