Sebut Liverpool seperti Mesin, Kylian Mbappe Siap Gabung ke Anfield?

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jan 2020, 06:40 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 06:40 WIB
Mbappe Cetak 2 Gol, PSG Permaluka Monaco 4-1

Paris - Penyerang andalan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengaku sangat terkesan dengan performa Liverpool, musim ini. Pemain timnas Prancis itu menyebut The Reds bermain seperti mesin. 

Liverpool tampil fantastis sepanjang musim ini. Tim yang bermarkas di Anfield itu belum terkalahkan dalam 22 laga Premier League sepanjang musim 2019-2020, dengan memenangi 21 pertandingan di antaranya. 

Liverpool sudah unggul 16 poin atas peringkat kedua, Manchester City. Bisa dibilang, jalan Liverpool merebut gelar Premier League bakal sangat mulus. 

"Apa yang dilakukan Liverpool saat ini sangat menakjubkan. Mereka sepeti mesin, mereka menemukan irama, dan kemudian seperti 'kami main lagi, kami main lagi'," kata Mbappe, kepada BBC, Selasa (21/1/2020). 

"Mereka belum pernah kalah. Ketika Anda melihat sepertinya segalanya mudah, tapi tak pernah mudah. Para pemain Liverpool sangat fokus. Mereka bermain setiap tiga hari dan mereka menang, mereka menang, dan mereka menang." 

"Sekarang masalahnya setiap orang mengamati Liverpool, dan setiap orang memikirkan apa yang bisa dilakukan saat menghadapi mereka. Jadi, sekarang mereka harus menunjukkan lebih kuat lagi. Tapi, mereka tim yang kuat dan punya manajer yang bagus," imbuh Kylian Mbappe. 

 

2 dari 9 halaman

Picu Spekulasi Masa Depan Mbappe

FOTO: 7 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat Versi FIFA 20
1. Kylian Mbappe (PSG) - Rating lari 96 di FIFA 20. (AFP/Franck Fife)

Komentar Kylian Mbappe kembali memicu spekulasi tentang masa depannya. Pemain Prancis itu memang masih terus dikabarkan akan pindah dari PSG. 

Real Madrid disebut-sebut sebagai klub yang sangat berminat mendatangkan Mbappe. Sang pemain juga pernah dikaitkan dengan Liverpool. Namun, Jurgen Klopp pernah mengatakan Liverpool kemungkinan tak akan bisa menebus Mbappe karena banderolnya sangat tinggi. 

Apakah pujian Mbappe untuk Liverpool menjadi sinyal dirinya tertarik pindah ke Anfield? Mbappe memilih berkomentar diplomatis tentang masa depannya. 

"Semua orang bicara tentang masa depan saya, ketika saya muda saya juga membicarakan itu juga. Tapi, sekarang saya pemain dan tahu ini bukan momen yang tepat untuk membicarakannya," ujar Mbappe. 

"Kami berada di bulan Januari, ini momen transfer. Bayangkan, saya menjawab pertanyaan Anda dan berkata sesuatu. Semua orang akan bicara tentang itu dan tentu saja tak bagus bagi PSG." 

"Sekarang saya bersama PSG dan 100 persen bersama klub. Saya ingin membantu klub berkembang musim ini, untuk menenangi banyak titel. Saya harus tetap tenang dan fokus ke PSG. Setelah itu, di akhir musim, kita lihat lagi," imbuh Kylian Mbappe. 

Pujian Mbappe untuk Liverpool memicu respons dari warganet. Fans Liverpool maupun klub lain ramai-ramai ikut berkomentar tentang masa depan Mbappe. Berikut ini beberapa di antaranya. 

3 dari 9 halaman

1. Sungguh Lucu saat Fans Liverpool Berpikir Telah Mendapatkan Mbappe

4 dari 9 halaman

2. Tak Punya Dana Cukup Boyong Mbappe

"Bahkan jika Mbappe melakukan segalanya untuk pindah ke Liverpool, kami tak akan pernah bisa mendatangkannya. Apakah dia berbanderol 250 juta pounds hingga 300 juta pounds?

5 dari 9 halaman

3. Begini Reaksi Fans Liverpool

"Kylian Mbappe belajar Inggris dan bicara tentang Liverpool di BBC Sport. 'Apa yang dilakukan Liverpool saat ini menakjubkan. Mereka seperti mesin'. Dan begini reaksi fans Liverpool."

6 dari 9 halaman

4. Siapa yang Mau Digantikan Mbappe?

"Jika Liverpool mendapatkan Mbappe, siapa yang akan digantikannya?"

7 dari 9 halaman

5. Sejak Kapan Liverpool Boyong Pemain Terbaik Dunia?

"Sungguh lucu fans Liverpool berpikir telah mendapatkan Mbappe. Kapan Liverpool pernah merekrut seseorang yang berlabel salah satu pemain terbaik dunia?"

8 dari 9 halaman

6. Jika Mbappe Datang, Liverpool Otomatis Juara Musim Depan

"Jika Mbappe datang ke Liverpool musim depan, kami jelas akan mempertahankan titel, bahkan tanpa dirinya sekali pun."

9 dari 9 halaman

7. Fans Liverpool Serius Ingin Mengganti Mohamed Salah dengan Kylian Mbappe?

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar