Tak Berdaya Lawan Melbourne Victory, Bali United Harus Tampil di Piala AFC

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Jan 2020, 19:33 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 19:33 WIB
Melbourne Victory Vs Bali United

Melbourne - Ambisi Bali United beraksi di Liga Champions Asia 2020 sirna. Mereka tak berdaya dihajar Melbourne Victory 0-5 di laga Kualifikasi Liga Champions Asia yang berlangsung di AAMI Park, Selasa (21/1/2020). Kekalahan ini membuat Bali United dipastikan tampil di Piala AFC 2020.

Bermain di depan pendukungnya, Melboure Victory tampil menekan lebih dulu. Pada menit ke-14 Robbie Kruse mengancam gawang Bali United. Kali ini bola hasil sepakannya berhasil diantisipasi Wawan Hendrawan.

Melbourne Victory akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Bigjen Basha pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan Elvis Kambosa, Basha kemudian melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang Bali United.

Pada menit ke-23, Elvis Kamsoba melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Bali United. Beruntung bola hasil sepakannya itu bisa ditangkap Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-34, Wawan Hendrawa kembali dibuat kerja keras di bawah mistar gawang Bali United. Robbie Kruse mengancam melalui tembakan ke pojok kiri atas gawang yang berhasil diselamatkan Wawan.

Semenit berselang, Bali United hampir menyamakan kedudukan melalui Paulo Sergio. Namun, bola hasil sepakannya berhasil ditangkap Lawrence Thomas.

Melbourne Victory berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Joshua Hope sukses menjebol gawang Bali United setelah memaksimalkan umpan Robbie Kruse. Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Tambah Gol

Memasuki paruh kedua laga, Bali United semakin tertekan. Melbourne Victory melayangkan beberapa peluang yang membuat lini pertahanan Serdadu Tridatu kewalahan.

Pada menit ke-59, giliran Robbie Kruse mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Anthony Lesiotis. Bola hasil sepakannya gagal diantisipasi oleh Wawan Hendrawan.

Gol itu semakin membuat Melbourne Victory tak terbendung. Tercatat ada tiga peluang yang hampir menjadi gol dari tembakan Joshua Hope (65', 78') dan Jay Barnett (81').

Semenit berselang, giliran Ola Toivonen yang turut mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini semakin membuat Bali United dalam tekanan besar.

Dua menit berselang, Bali United dapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan melalui Muhammad Rahmat. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Lawrence Thomas.

Pada menit ke-90, Melbourne Victory kembali menambah keunggulan melalui Elvis Kasomba setelah bekerja sama dengan Ola Toivonen. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Melbourne Victory (4-2-3-1): Lawrence Thomas (kiper), Adama Traore, Leigh Broxham, James Donachie, Storm Roux (belakang), Anthony Lesiotis, Migjen Basha, Elvis Kamsoba, Joshua Hope, Andrew Nabbout (tengah), Robbie Kruse (depan)

Pelatih: Carlos Salvachua (Spanyol)

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper), Dias Angga, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang), Yabes Roni, Brwa Nouri, Fadil Sausu (tengah), Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Melvin Platje (depan)

Pelatih: Emral Abus (Indonesia)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bali United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓