Sukses

Jelang Hadapi Chelsea, Arteta Janji Arsenal Tampil Berbeda

Arsenal menyerah 1-2 dari Chelsea pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, akhir Desember lalu.

Liputan6.com, London - Arsenal akan melawat ke Stamford Bridge untuk menyambangi tuan rumah, Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menjanjikan permainan berbeda dari saat timnya kalah 1-2 dari Chelsea.

"Banyak hal berubah. Banyak hal positif yang saya temukan dalam hal respon dan hal yang dicerna para pemain," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal menyerah 1-2 dari Chelsea pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, akhir Desember lalu. Saat itu, sebiji gol Pierre Emerick Aubameyang dibalas gol Jorginho dan Tammy Abraham.

Kekalahan itu menjadi satu-satunya yang diderita Arteta sejak melatih Arsenal 21 Desember. Sejauh ini, Arteta meraup 2 kemenangan dan empat imbang.

Arteta mengatakan, Arsenal saat ini telah berubah sedikit demi sedikit. Menurut pelatih berusia 37 tahun itu, para pemain mulai kompak dan lebih berenergi.

"Kami telah mengubah sedikit demi sedikit, energi dan atmosfer, serta hubungan dengan fans kami, yang mana mereka sangat penting," ujar Arteta.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Mereka jelas butuh poin penuh untuk menjaga peluang finis di zona Eropa.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Namun demikian, poin penuh tidak mudah diraih. Pasalnya, Chelsea butuh poin penuh setelah kalah 0-1 dari Newcastle United pada pertandingan sebelumnya.

Selain itu, Chelsea juga tidak ingin kehilangan muka di hadapan suporter mereka sendiri. Frank Lampard selaku manajer pasti akan meminta timnya menyerang sejak awal.

Meskipun begitu, Arteta ingin timnya tetap bermain agresif. Ia mau Aubameyang dkk. bermain terbuka seperti saat di 30 menit awal pertemuan pertama.

"Saya suka 30 sampai 35 menit melawan Chelsea. Betapa agresifnya kami dan kami sangat ingin menyerang mereka. Kami ingin main seperti itu," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu 22 Januari 2020

02.30 WIB, Bornemouth vs Brighton Albion (Mola TV)

02.30 WIB, Aston Villa vs Watford (Mola TV)

02.30 WIB, Sheffield United vs Manchester City (Mola TV)

02.30 WIB, Crystal Palace vs Southampton (Mola TV)

03.15 WIB, Chelsea vs Arsenal (Mola TV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta