Jelang Hadapi Chelsea, Arteta Janji Arsenal Tampil Berbeda

Oleh Luthfie Febrianto pada 21 Jan 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 19:50 WIB
Arsenal Vs Chelsea

Liputan6.com, London - Arsenal akan melawat ke Stamford Bridge untuk menyambangi tuan rumah, Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menjanjikan permainan berbeda dari saat timnya kalah 1-2 dari Chelsea.

"Banyak hal berubah. Banyak hal positif yang saya temukan dalam hal respon dan hal yang dicerna para pemain," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal menyerah 1-2 dari Chelsea pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, akhir Desember lalu. Saat itu, sebiji gol Pierre Emerick Aubameyang dibalas gol Jorginho dan Tammy Abraham.

Kekalahan itu menjadi satu-satunya yang diderita Arteta sejak melatih Arsenal 21 Desember. Sejauh ini, Arteta meraup 2 kemenangan dan empat imbang.

Arteta mengatakan, Arsenal saat ini telah berubah sedikit demi sedikit. Menurut pelatih berusia 37 tahun itu, para pemain mulai kompak dan lebih berenergi.

"Kami telah mengubah sedikit demi sedikit, energi dan atmosfer, serta hubungan dengan fans kami, yang mana mereka sangat penting," ujar Arteta.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Mereka jelas butuh poin penuh untuk menjaga peluang finis di zona Eropa.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Chelsea Vs Arsenal
Premier League - Chelsea Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Namun demikian, poin penuh tidak mudah diraih. Pasalnya, Chelsea butuh poin penuh setelah kalah 0-1 dari Newcastle United pada pertandingan sebelumnya.

Selain itu, Chelsea juga tidak ingin kehilangan muka di hadapan suporter mereka sendiri. Frank Lampard selaku manajer pasti akan meminta timnya menyerang sejak awal.

Meskipun begitu, Arteta ingin timnya tetap bermain agresif. Ia mau Aubameyang dkk. bermain terbuka seperti saat di 30 menit awal pertemuan pertama.

"Saya suka 30 sampai 35 menit melawan Chelsea. Betapa agresifnya kami dan kami sangat ingin menyerang mereka. Kami ingin main seperti itu," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu 22 Januari 2020

02.30 WIB, Bornemouth vs Brighton Albion (Mola TV)

02.30 WIB, Aston Villa vs Watford (Mola TV)

02.30 WIB, Sheffield United vs Manchester City (Mola TV)

02.30 WIB, Crystal Palace vs Southampton (Mola TV)

03.15 WIB, Chelsea vs Arsenal (Mola TV)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓