Sukses

Dengan Sergio Farias, Persija Jalani Program Pencegahan Cedera

Pemain Persija Jakarta mendapatkan program injury prevention. Ini jadi menu baru untuk pemain Persija yang biasanya hanya melahap latihan fisik.

Jakarta Persija Jakarta gencar melakukan persiapan jelang menghadapi Liga 1 2020. Pelatih anyar Sergio Farias pun memberikan variasi latihan yang belum pernah ada sebelumnya yaitu menu khusus untuk mengantisipasi cedera.

Persija tak lagi hanya menjalani latihan fisik seperti yang sudah dilakukan sejak 13 Januari lalu. Namun, Ismed Sofyan dkk. kini juga mendapatkan latihan untuk mengantisipasi cedera.

Program tersebut memang diberikan khusus setelah pada musim lalu cukup banyak pemain yang mengalami cedera. Asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo, menyebut program pencegahan cedera akan terus diberikan hingga akhir musim agar para pemain selalu siap menjalani jadwal kompetisi yang padat.

"Kami fokus terhadap pencegahan cedera. Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena masalah yang dihadapi pada musim lalu adalah banyak pemain yang cedera," ujar asisten pelatih Persija asal Brasil itu.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taktikal Menunggu Skuat Lengkap

Impagliazzo juga mengatakan dirinya akan memberikan menu taktikal jika tim sudah dalam posisi lengkap. Saat ini pemain Persija belum lengkap, para pemain asing seperti Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta belum bergabung dalam tim.

“Bisa jadi minggu depan. Mengingat pemain dipastikan sudah lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, pemain muda Persija, Feby Eka, menilai materi latihan yang diberikan oleh pelatih sangat tepat. Febi menuturkan selama latihan tadi para pemain digenjot fisiknya untuk mengembalikan kebugaran setelah libur kompetisi.

“Latihan yang diberikan pelatih Sergio Farias lebih ke arah peningkatan fisik. Ini bagus agar ke depannya lebih baik. Apalagi habis liburan juga,” timpalnya.

Sumber: Persija

 

Disadur dari Bola.com (Endo/Rizki Hidayat,published 21/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.