Sikap PSG Bikin Kans Neymar Kembali ke Barcelona Kian Sulit

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Jan 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 19:10 WIB
7 Calon Peraih Top Scorer di Liga Champions

Liputan6.com, Paris - Asisten direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Maxwell, membahas perkara masa depan Neymar Jr. Menurut Maxwell, kompatriotnya asal Brasil itu tidak akan dijual.

Maxwell menegaskan, PSG tidak ada rencana untuk kehilangan servis Neymar musim depan. Klub ibu kota Prancis itu pun tengah mempersiapkan penawaran perpanjangan kontrak.

Dia mengatakan kepada Telefoot: "Bisakah PSG memperpanjang kontrak Neymar? Saya harap begitu."

Musim panas tahun lalu, Neymar santer dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. Kabarnya, megabintang Barcelona, Lionel Messi, meminta manajemen klub Katalan itu membawa kembali Neymar ke Camp Nou.

Namun, dua tawaran yang diajukan Barcelona untuk Neymar ditolak PSG. Kala itu, Les Parisiens menilai Blaugrana tidak serius karena tawaran yang di bawah standar.

2 of 3

Komitmen PSG

FOTO: 8 Pesepak Bola Bintang yang Mangkir dari Latihan Pramusim
Bomber PSG, Neymar, sempat dikabarkan bakal kembali ke Barcelona. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)

Maxwell sendiri menyatakan PSG berkomitmen terhadap seluruh pemain bintangnya. Mantan pemain Inter Milan dan Barcelona ini menekankan PSG ingin membangun tim yang dapat berbicara banyak di Eropa.

"Kami memperbarui kontrak Marquinhos dan (Marco) Verratti. Pemain lain sedang bernegosiasi. Saya harap dia (Neymar) akan tinggal lama," tutur Maxwell.

3 of 3

11 Gol

Neymar sejauh ini telah menjaringkan 11 gol dan lima assist untuk PSG di kompetisi Ligue 1 Prancis. PSG sendiri masih memuncaki klasemen Ligue 1 2019-2020 dengan koleksi 49 poin dari 20 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓