Sukses

MU Ingin Boyong Wonderkid Birmingham City, Bagaimana Respon Sang Pemain?

MU menyasar ke klub Championship untuk mencari pemain anyar. Salah satu pemain yang dibidik yaitu pemain 16 tahun, Jude Bellingham.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tak hanya mengincar nama-nama besar untuk masuk dalam tim. MU juga tak disangka mengajukan tawaran untuk pemain muda asal Birmingham City, Jude Bellingham.

Tapi, sang pemain kabarnya belum ingin pindah klub dan berharap bertahan di Birmingham City. Nama besar MU tak membuatnya silau.

Nama Jude Bellingham mungkin belum sering didengar. Dia juga tidak mendapat porsi pemberitaan besar dari media-media Eropa, dibanding pemain bidikan United lainnya.

Jude Bellingham masih kalah bersinar jika dibanding Bruno Fernandes, gelandang Sporting CP yang dibidik United. Dia juga masih kalah tenar jika dibanding dengan Christian Eriksen.

Namun, sejumlah media Inggris memberi sorotan tajam atas bakat besar Jude Bellingham. Dia baru berusia 16 tahun, tetapi sudah mampu tampil bagus bersama tim senior Birminham City dan langsung memikat MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jude Bellingham Menolak Manchester United?

Jude Bellingham masih belum meneken kontrak profesional dengan Birmingham City. Sebab, dia masih berusia 16 tahun. Belum cukup umur untuk mendapat kontrak profesional.

Karena itu, sejumlah klub Premier League tertarik untuk mendapatkan jasa Jude Bellingham. Proses transfer Jude Bellingham diyakini bakal sedikit lebih mudah dibanding jika dilakukan beberapa tahun ke depan.

Manchester United dan Wolverhampton menjadi dua tim paling serius membidik Jude Bellingham. Bahkan, Setan Merah disebut menyiapkan tawaran yang menggiurkan. Hanya saja, kabarnya Jude Bellingham menolak pindah.

Dikutip dari The Athletic, Jude Bellingham masih ingin bermain untuk Birmingham lebih lama lagi. Opsi lain, Jude Bellingham bersedia pindah, tetapi kemudian harus dipinjamkan ke Birmingham agar tetap mendapat menit bermain yang cukup.

 

3 dari 3 halaman

Siapa Jude Bellingham?

Jude Bellingham lahir 29 Juni 2003 silam. Dia baru promosi ke tim utama Birmingham pada awal musim 2019/2020. Walau masih berusia 16 tahun, Jude Bellingham menjadi pilar utama Birmingham yang bermain di Championship.

Saat ini, Jude Bellingham sudah mencatatkan 24 penampilan di Champions, 18 kali sebagai pemain inti. Jude Bellingham punya skil menyerang cukup bagus, terbukti dengan empat gol yang sudah dicetaknya di Championship.

Jude Bellingham kini menjadi top skor kedua Birmingham di Championship. Jumlah golnya hanya kalah dari penyerang senior Lucas Jutkiewicz yang sudah mengemas sembilan gol.

Jude Bellingham juga sudah menjadi pilar bagi timnas Inggris U-17. Dia telah mencetak dua gol dari tiga penampilan pada laga uji coba internasional.

Sumber: The Athletic

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 21/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Bola.net