Honda Curi Start, Paling Cepat Uji Coba Motor Anyar untuk MotoGP 2020

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2020, 14:10 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 14:10 WIB
Stefan Bradl

Liputan6.com, Aalst- Honda Racing Corporation (HRC) langsung curi start dalam mengetes motor anyar yang dipakai untuk MotoGP 2020. Mereka menjadi pabrikan MotoGP pertama yang menjalani uji coba perdananya pada 2020, demikian yang dilansir MotoGP.com.

Sang test rider, Stefan Bradl, akan turun lintasan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Selasa (21/1/2020).

Para pebalap reguler MotoGP memang tengah menjalani masa larangan uji coba pada Desember dan Januari. Mengingat Bradl berperan sebagai test rider, maka ia diperbolehkan menjalani uji coba lebih dulu.

Bradl pun akan berbagi lintasan dengan para rider WorldSBK, yang akan menjalani uji coba pramusim perdana mereka pada 21-23 Januari. Tes resmi pertama MotoGP 2020 akan dimulai di sirkuit Sepang pada Februari nanti.

Seluruh pembalap MotoGP biasanya "turun gunung" setelah menikmati jeda cukup panjang.

 

2 dari 3 halaman

Uji Coba Sebelum Rider Honda Lainnya

Stefan Bradl ( AFP PHOTO / Juan Mabromata)
Stefan Bradl ( AFP PHOTO / Juan Mabromata)

Juara dunia Moto2 2011 ini akan menjajal hasil evolusi RC213V selama musim dingin, yang kemudian akan dijajal oleh duet rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, serta rider LCR Honda, Cal Crutchlow.

Ketimbang Marc dan Crutchlow, Alex yang berstatus debutan, akan menjalani uji coba lebih dulu, yakni dalam uji coba pramusim shakedown di Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari. Di sana, ia juga akan didampingi Bradl.

Setelahnya, Alex akan bergabung dengan Marc, Crutchlow, dan para pebalap MotoGP lainnya dalam uji coba pramusim selanjutnya di trek yang sama pada 7-9 Februari nanti.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓