Sukses

Kekompakan Dua Striker Liverpool Kala Selebrasi Gol

Menurut statistik Soccerway, ketiganya telah menyumbang 29 gol bagi Liverpool di musim ini. Rinciannya, Mane dan Salah mencetak 11 gol, sementara Firmino membukukan tujuh gol.

Liputan6.com, Liverpool - Suasana ruang ganti pemain Liverpool benar-benar sedang kondusif. Kekompakan antar pemain pun kian mantap, seperti yang ditunjukkan dua striker mereka, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Kedua pemain itu sering kedapatan berselebrasi gol dengan cara yang sama. Ditanya soal hal ini, Firmino mengaku Mane lah yang kerap meniru cara berselebrasinya.

"Saya selalu mengatakan, dia meniru selebrasi saya. Dia meniru semua yang saya lakukan," kata Firmino seperti dilansir Liverpool Echo.

Kendati kerap ditiru, Firmino mengaku tidak masalah. Sebaliknya, striker asal Brasil itu merasa tingkah rekan setimnya itu lucu.

"Benar-benar lucu. Kami sering membicarakan hal itu selepas pertandingan," katanya.

Firmino dan Mane menjadi senjata andalan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool. Bersama Mohamed Salah, ketiganya membentuk trisula dalam formasi 4-3-3.

Menurut statistik Soccerway, ketiganya telah menyumbang 29 gol bagi Liverpool di musim ini. Rinciannya, Mane dan Salah mencetak 11 gol, sementara Firmino membukukan tujuh gol.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Lucu

Firmino mengatakan, Mane selalu berusaha mengklaim, dirinya lah yang menemukan selebrasi yang dilakukan mereka berdua. Tak hanya itu, Mane juga kerap berinovasi dengan selebrasi tersebut.

"Dia tidak mengatakan, dia telah meniru tetapi menciptakannya. Itu benar-benar lucu. Dia bilang dia menemukan selebrasi dengan gerakan miring, ketika saya melakukannya dengan satu tangan, dia melakukannya dengan dua tangan," kata Firmino.

Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-23. Firmino dkk. belum tersentuh kekalahan dan mengoleksi 64 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris