Van Dijk Ungkap Rahasia Liverpool Tak Kebobolan di 7 Laga Beruntun

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2020, 13:35 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 13:35 WIB
Liverpool Vs Manchester United

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool tak hanya terus meraih kemenangan di Liga Inggris. Namun skuat asuhan Jurgen Klopp ini juga mampu tak kebobolan alias clean sheet di tujuh laga beruntun.

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan bahwa prestasi tujuh clean sheet beruntun yang dicatat timnya tercipta berkat kerja keras semua pemain.

Akhir pekan kemarin, Liverpool sukses memenangi laga kontra sang rival, Manchester United dengan skor 2-0. Gawang Liverpool lagi-lagi tak mampu dibobol lawan.

Sebelum kontra United, gawang Liverpool juga tak bobol dalam laga kontra Bournemouth, Watford, Leicester, Wolves, Sheffield United, dan Tottenham. Catatan tujuh clean sheet beruntun menjadi yang pertama dilakukan Liverpool sejak Desember 2006 silam.

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Van Dijk

Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton
Bek Liverpool, Virgil van Dijk berselebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield (30/11/2019). Liverpool menang tipis atas Brighton 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Duet Van Dijk dengan Joe Gomez menjadi faktor utama kesuksesan Liverpool mencatat clean sheet. Namun bagi bek asal Belanda itu, prestasi ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain.

"Semua pemain terlibat. Kami memiliki kiper fantastis, full-back yang melakukan tugas mereka, gelanang dan para bintang di lini depan jadi ini merupakan kerja kolektif," ujar Van Dijk seperti dikutip Goal International.

"Namun, tentu saja sebagai bek kami sangat puas bisa mencatat clean sheet karena kita semua tahu bahwa jika kami mencatat clean sheet maka ada peluang besar untuk memenangi pertandingan jadi itu menyenangkan," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kesadaran Skuad Liverpool

 Di bahwa asuhan Jurgen Klopp, skuad Liverpool memang mampu mengeluarkan segenap kemampuan mereka di setiap pertandingan. Mentalitas inilah yang disukai Van Dijk.

"Kami semua tahu mengapa kami melakukannya. Kami semua tahu mengapa kami bekerja sangat keras satu sama lain. Itu merupakan hal yang bagus, kami selalu mencoba mencari jalan," tutur Van Dijk.

"Tak pernah mudah memag, tapi kami menyadarinya, jadi Anda sudah bisa beradaptasi dengan situasi tertentu. Mentalitas yang kami miliki, kami tahu akan akan kemunduran di beberapa laga, kami tahu akan akad momen sulit, tapi jika Anda sudah siap menghadapinya maka akan membuat sedikit lebih mudah," tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 21/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓