Kondisi Darurat, MU Ingin Pulangkan Alexis Sanchez di Bursa Transfer

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2020, 11:35 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 11:35 WIB
Inter Milan Bungkam Lazio di San Siro

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedangkan dalam kondisi darurat pemain usai Marcus Rashford cedera serius. Sebagai langkah antisipasi, MU dikabarkan tengah berupaya untuk memulangkan Alexis Sanchez dari Inter Milan.

Marcus Rashford mengalami cedera pada laga MU melawan Wolves di Piala FA. Pada laga tersebut, Rashford memulai laga dari bangku cadangan. Tak lama setelah dimainkan, dia harus keluar karena cedera.

"Dia [Rashford] mengalami cedera yang buruk. Dia mengalami retak tulang belakang, hal tersebut terjadi saat melawan Wolverhampton," ungkap manajer United, Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

Rashford diprediksi bakal absen lama di MU. Pemain berusia 22 tahun, butuh waktu hingga enam pekan untuk kembali bugar. Estimasi tersebut bisa lebih panjang tergantung pada proses penyembuhan cedera Rashford.

 

2 dari 3 halaman

Pulangkan Alexis Sanchez Sebagai Solusi

Intip Pemain Inter Milan Latihan Jelang Lawan Barcelona
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez mengikuti sesi pelatihan tim di stadion Camp Nou di Barcelona (1/10/2019). Inter Milan akan bertanding melawan Barcelona pada grup F Liga Champions. (AFP Photo/Josep Lago)

Sebelum Marcus Rashford cedera, lini depan Manchester United secara kuantitas sudah kurang. Otomatis, cedera Rashford membuat stok pemain kian menipis. Kini, hanya ada dua penyerang tengah yang dimiliki United.

Dua penyerang tengah tersebut yakni Anthony Martial dan Mason Greenwood. Solskjaer sempat mencoba Daniel James sebagai penyerang, pada laga kontra Liverpool, tetapi hasilnya tidak cukup memuaskan.

Dikutip dari The Telegraph, situasi itu memicu keinginan memulangkan Alexis Sanchez dari Inter Milan. Pemain asal Chile dipinjamkan ke Inter Milan dengan durasi hingga akhir musim 2019/2020.

Namun, Alexis Sanchez diyakini tidak punya minat untuk kembali ke skuad United. Dia akan bertahan di Inter sesuai dengan kesepakatan awal. Alexis Sanchez siap berjuang untuk mendapat tempat utama di Inter Milan.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Beli Pemain Baru?

Memulangkan Alexis Sanchez bukan satu-satunya solusi yang bisa diambil Solskjaer. Sebab, dia punya anggaran yang cukup untuk membeli pemain baru. Sejumlah target pun mulai dibidik manajer asal Norwegia tersebut.

Saat ini, United dikaitkan dengan nama-nama top Eropa. Mereka antara lain Edinson Cavani [PSG], Moussa Dembele [Lyon], dan Rodrigo [Valencia].

Edinson Cavani disebut ingin pindah dari PSG, tetapi tidak bersedia menjualnya. Dembele juga berada pada situasi yang sama, Lyon tidak ingin melepasnya di tengah musim. Peluang cukup besar bagi United adalah dengan membeli Rodrigo dari Valencia.

Sebenarnya, United juga membidik Erling Braut Haaland, tetapi dia memilih pindah ke Dortmund.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 21/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓