Sukses

Persib Bawa Pulang Banyak Hal Positif dari Malaysia

Persib Bandung mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia sebagai salah satu persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung membawa pulang banyak hal positif dari Malaysia. Menurut Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, senang anak-anak asuhannya mendapat pengalaman berharga.

Sebelumnya, Maung Bandung mengikuti turnamen Asia Challenge di Malaysia. Robert Alberts berharap bertanding melawan tim-tim dari negara lain dapat meningkatkan kualitas pasukannya.

Sejak awal, Robert Alberts menjelaskan bahwa kedatangannya ke Malaysia bukan untuk mencari kemenangan. Tapi, pelatih berpaspor Belanda ini ingin memberi pengalaman untuk para pemain Persib.

"Kami juga memantau beberapa pemain asing baru. Di waktu yang sama, kami juga mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," ujar Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif," terang mantan pelatih PSM Makassar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trek yang Benar

Robert mengatakan, pada turnamen Asia Challenge, dia tidak ingin pemainnya cedera. Hal itu yang membuatnya tidak memasang target juara dalam masa pemanasan sebelum Liga 1 2020.

"Saya rasa kami masih dalam trek yang benar. Jadi, ini sangat bagus. Kami akan mulai persiapan di tanggal 22 (Januari) dan kami akan lihat ke depan," papar Robert.

 

3 dari 3 halaman

Terpaut 13 Poin

Di kompetisi Liga 1 2019, Persib harus puas hanya finis di peringkat keenam klasemen. Maung Bandung terpaut 13 poin dari juara Liga 1 2019, Bali United.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.