Sukses

3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Marcus Rojo Jika Didepak Manchester United

Marcos Rojo bisa mempertimbangkan 3 klub ini untuk menyelamatkan kariernya setelah melempem di Manchester United.

Manchester - Marcos Rojo tampil memukau pada Piala Dunia 2014 bersama Timnas Argentina. Performa ini membuat Manchester United tertarik merekrutnya.

The Red Devils lalu membeli sang pemain pada musim panas 2014 dari Sporting Lisbon. Namun, performa Marcus Rojo menurun drastis saat berseragam Manchester United. Ia kerap mendapatkan kritik karena tampil inkosisten di lini pertahanan The Red Devils.

Rojo tidak memiliki kecepatan yang mumpuni sehingga rentan dalam menghadapi serangan balik. Tinggal menunggu waktu saja bagi ia meninggalkan Manchester United.

Pemain berpaspor Argentina itu bukan pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Terbukti ia baru tampil sebanyak empat kali di Premier League.

Marcus Rojo telah dikaitkan dengan kabar kepindahan dari Old Trafford musim dingin ini. Berikut 3 klub yang berpeluang besar mengontrak bek Manchester United itu dilansir Sportskeeda, Senin (20/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fenerbahce

Raksasa Turki, Fenerbahce, tertarik untuk mengontrak Marcos Rojo pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain berusia 29 tahun ini dapat meningkatkan lini pertahanan tim jika berhasil dibeli.

Pengalaman dan kualitasnya bisa menjadi jaminan posisi starter. Saat ini, Fenerbahce duduk di posisi tiga Liga Super Turki. Mereka terpaut tiga angka dari pemimpin klasemen, Sivasspor.

Namun, Fenerbahce perlu bertindak cepat. Pasalnya, musuh bebuyutan mereka, Galatasaray, juga mengincar Marcus Rojo.

3 dari 4 halaman

2. AC Milan

Seria A memiliki sejarah bagus untuk pemain Argentina. Ada banyak pemain Argentina yang pergi ke sana dan menemukan performa impresifnya.

AC Milan kini tengah berjuang dengan minimnya pemain di posisi bek tengah. Klub itu baru saja ditinggal Mattia Caldara ke Atalanta.

Marcos Rojo bisa menjadi solusi terbaik Rossoneri di jantung pertahanan. Dua kompatriot Rojo, Matteo Musacchio dan Lucas Biglia bisa saja membantu proses adaptasi berjalan cepat.

AC Milan sekarang memang sedang mengalami masalah keuangan dan terbentur kebijakan FFP. Namun, mereka bisa melobi Manchester United untuk meminjamkan sang pemain dengan opsi pembelian di akhir musim.

4 dari 4 halaman

3. Valencia

Valencia saat ini tertahan di urutan tujuh klasemen La Liga. Mereka terpaut empat poin dari posisi empat, zona Liga Champions, yang dihuni Sevilla.

Mereka memiliki masalah di lini belakang yang belum terselesaikan walau sudah berganti pelatih. Marcos Rojo bisa menjadi tenaga tambahan di lini belakang.

Rojo juga tidak akan memiliki kendala bahasa di Spanyol. Mengingat kontraknya akan berakhir pada 20 Juni 2021, Valencia bisa mendapatkan sang pemain dengan harga yang terjangkau.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Erwin Fitriansyah, published 20/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.