Manajer MU Jelaskan Kondisi Terkini Marcus Rashford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Jan 2020, 17:55 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 17:55 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan kondisi striker andalannya. Solskjaer mengaku cedera yang dialami bintang mudanya cukup parah.

Striker MU dan Timnas Inggris itu, kemungkinan akan beristirahat setidaknya selama enam minggu."Dia mengalami cedera parah, dan itu adalah akibat fraktur stres," kata Solskjaer kepada Sky Sports:

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan replay putaran ketiga Piala FA lawan Wolves pertengahan pekan lalu.

"Itu terjadi pada laga lawan Wolverhampton dan itu bukan sesuatu yang telah terjadi sebelumnya. Saya melihat Marcus keluar sebentar. Dia tidak akan kembali, saya bukan dokter jadi saya tidak tahu persis, tetapi kami melihat beberapa minggu dan kemudian akan dilakukan rehabilitasi setelah itu.

"Kami mengalami banyak cedera pada pemain besar musim ini, itu hanya posisi yang tidak menguntungkan bagi kami. Jendela terbuka dan mungkin kita melihat sesuatu untuk jangka pendek," kata manajer MU itu.

2 dari 3 halaman

Cari Alasan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) (PAUL ELLIS / AFP)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak gol ke gawang Manchester United (MU) (PAUL ELLIS / AFP)

Sebelumnya, Solskjaer menjadikan badai cedera sebagai alasan kekalahan timnya dari Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020). Hasil ini membuat MU telah menelan tujuh kekelahan di Liga Inggris.

Meski kalah, posisi MU tetap berada di urutan kelima dengan mengemas 34 poin. Setan Merah, sebutan MU, hanya unggul selisih gol dari Wolverhampton Wanderers.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Cedera

Manchester United Vs Manchester City
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tampak kecewa usai ditaklukkan Manchester City pada laga Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020). Manchester United kalah 1-3 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Sejauh ini ada enam pemain MU yang mengalami cedera, yakni Marcus Rashford, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Fosu-Mensah, Paul Pogba, dan Scott McTominay.

"Kami memiliki banyak pemain cedera. Bahkan, banyak pemain andalan yang cedera. Marcus Rashford keluar enam pekan, Paul Pogba lebih lama lagi, sudah lebih dari setengah musim," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

Lanjutkan Membaca ↓