Sukses

Sudah Unggul Jauh, Liverpool Harus Tetap Membumi

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mendesak rekan-rekannya untuk tak jemawa dan terus berjuang merengkuh trofi juara Premier League.

Liverpool- Kemenangan atas Manchester United pada laga pekan ke-23 Liga Inggris , membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dan berpeluang besar menjadi juara. Namun, Virgil van Dijk meminta para penggawa The Reds untuk tetap membumi.

Menjalani pertandingan di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) sore waktu setempat, Liverpool tampil gemilang. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Merah mencatatkan 53,3 persen penguasaan bola, berbanding 46,7 persen milik MU.

Liverpool juga melepaskan 16 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun The Red Devils memperoleh empat peluang bagus dari sembilan tembakan.

Menguasai jalannya pertandingan, Liverpool berhasil membungkam Manchester United dengan skor 2-0. Sepasang gol The Reds dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-14 dan Mohamed Salah menit ke-90 +3.

Hasil tersebut membuat Liverpool semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. Mereka unggul unggul 16 poin atas Manchester City di urutan kedua.

Torehan tersebut membuat pendukung Liverpool yakin jika klub kesayangannya mampu mengakhiri puasa gelar liga dalam 30 tahun. Bahkan, nyanyian "kami akan memenangkan liga" menggema di Stadion Anfield selepas duel kontra MU.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jemawa

Meski begitu, Van Dijk tak ingin Liverpool larut dalam euforia tersebut. Bek Timnas Belanda tersebut meminta timnya untuk tak jemawa dan terus berjuang hingga akhir musim ini, demi menjuarai Premier League.

"Semua orang ingin kami mengatakan sesuatu tentang itu (gelar juara), tetapi kami tidak akan terbawa suasana. Kami di tim tidak bisa dan tidak akan melakukannya," ujar Van Dijk.

"Saya menilai apa yang kami alami tahun lalu adalah yang membuat mental kami seperti ini. Kami hanya ingin menjalani laga demi laga, berusaha tetap fit dan meningkatkan performa. Bahkan setelah hari ini, yang merupakan kemenangan fantastis yang memang layak didapat," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/ Editor Benediktus Gerendo, Published 20/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.