Sukses

Perpanjang Masa Trial, Persib Terus Pantau Duo Brasil

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak akan mencoret dua pemain Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius yang sedang dalam pantauannya.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak akan mencoret dua pemain Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius. Seperti diketahui, duo pemain asing dari Negeri Samba ini sedang dalam masa trial atau percobaan, untuk dipertimbangkan masuk dalam skuat Maung Bandung di Liga 1 2020.

Wander Luiz dan Joel Vinicius tetap akan mengikuti sesi latihan reguler Persib pada 22 Januari mendatang.

Sebelumnya, dengan status sebagai pemain trial, Wander dan Joel ikut dibawa Robert dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Sejatinya, turnamen itu menjadi ajang pembuktian bagi kedua pemain sebagai syarat memperkuat tim berjuluk Maung Bandung.

Namun Robert akan tetap memberikan kesempatan kepada kedua pemain tersebut untuk menunjukan kemampuannya saat berlatih di Bandung.

"Kami masih akan memonitor lagi mereka di Bandung ketika kami memulai latihan pada tanggal 22 nanti," kata Robert yang menangani Persib sejak musim lalu itu, Senin (20/1/2020).

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah dan Menang

Persib melakoni dua laga di turnamen Asia Challenge Cup 2020. Di pertandingan pertama, Maung Bandung kalah 0-3 dari Selangor FA di laga pertama, Sabtu (18/1/2020).

Namun, di laga kedua mereka menang 2-0 atas Hanoi FC. Pertandingan ini sendiri harus dihentikan di babak pertama karena hujan dan badai.

Dua gol Persib di pertandingan ini dicetak Puja Abdillah dan Beni Oktovianto.

 

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kesempatan

Robert menyatakan sebenarnya dirinya berencana memasang duo pemain Brasil secara bersamaan di babak kedua ketika menghadapi Hanoi FC.

Namun akibat cuaca buruk yang melanda sekitar area Shah Alam Stadium memaksa laga dihentikan dan rencana memasukan Joel Vinicius di babak kedua tak terealisasikan. Hanya Wander Luiz yang tampil penuh di pertandingan tersebut selama 45 menit babak pertama.

"Sayangnya kami tidak punya kesempatan untuk memainkan mereka berdua di babak kedua bersama padahal itu adalah bagian dari rencana," ujar pelatih asal Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.