Sukses

15 Tim Gagal Kalahkan Real Madrid, Apa Rahasia Zidane?

Sevilla menjadi tim ke-15 yang gagal mengalahkan Real Madrid. Saat ini, Real Madrid sudah meraih 17 pertandingan tanpa kekalahan.

Liputan6.com, Madrid - Sudah 15 tim melawan Real Madrid, tapi tak ada satupun yang bisa mengalahkan mereka. Teranyar, Los Blancos, sebutan Real Madrid, menghajar Sevilla dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (18/1/2020).

Sevilla menjadi tim ke-15 yang gagal mengalahkan Real Madrid. Tercatat, 14 lawan lainnya adalah Galatasaray, Valencia, Leganés, Betis, Eibar, Real Sociedad, PSG, Alaves, Espanyol, Brugge, Barcelona, Athletic, Getafe, dan Atletico Madrid.

Dari 15 tim tersebut, Los Blancos memainkan 17 pertandingan, Valencia dan Galatasaray menghadapi Real Madrid hingga dua kali. Dari belasan laga tersebut, Real Madrid meraih 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

Real Madrid terakhir menelan kekalahan pada 20 Oktober 2019 kala dihajar Mallorca dengan skor 0-1. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun membeberkan kunci keberhasilan Gareth Bale dan kawan-kawan.

"Persiapan fisik itu sangat penting sekarang ini. Para pemain seperti mesin dan mereka harus siap secara fisik. Partai hari ini terlihat lebih tinggi dalam kecepatan dan kami siap untuk itu. Kami bekerja untuk siap secara fisik. Babak kedua kami tampil lebih baik dengan bola," ucap pelatih Real Madrid berkebangsaan Prancis tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Pertandingan Selanjutnya

Real Madrid akan menghadapi satu minggu dengan dua laga tandang ke wilayah Castilla. Mereka akan mengawalinya dengan Copa del Rey alias Piala Raja, menghadapi Unionistas de Salamanca dan Valladolid di Liga Spanyol.

"Ini akan menjadi partai yang sulit untuk semua. Yang harus dipikirkan adalah bahwa kami bermain melawan satu rival yang sangat bagus, tetapi hasil akhir adalah hal yang logis dengan menyaksikan apa yang terjadi di dalam lapangan nanti," kata Zidane.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami yakin dengan tekanan kami, terutama di lapangan kami," ucap mantan gelandang Juventus tersebut.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.