Melbourne Victory Akan Mainkan Ola Toivonen saat Jumpa Bali United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Jan 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 06:20 WIB
Lewat Kemenangan Dramatis Dari Swedia, Jerman Buka Peluang
Perbesar
Penyerang Swedia Ola Toivonen (tengah) mencetak gol saat melawan Jerman pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Rusia (23/6). Jerman sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama oleh gol Ola Toivonen. (AP/ Frank Augstein)

Melbourne- Striker veteran Melbourne Victory, Ola Toivonen dipastikan akan bisa turun pada laga Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Bali United. Sebelumnya pria Swedia itu sempat diberitakan terkena cedera.

Bali United akan bertandang ke Melbourne Rectangular Stadium, markas Melbourne Victory, Selasa (21/1/2020). Melbourne Victory mengincar keikutsertaan ketiganya pada Liga Champions Asia secara beruntun, sementara Bali United bertekad mencetak sejarah tampil untuk pertama kali.

Kashima Antlers sudah menunggu pada babak play-off zona timur di Jepang. Pemenangnya akan masuk babak grup, tepatnya Grup E, yang sudah diisi oleh Beijing FC dan Chiangrai United.

Jalan memang masih panjang buat Bali United. Apalagi, striker berpengalaman milik Melbourne Victory, Ola Toivonen, dipersipkan oleh pelatih interim, Carlos Pérez Salvachúa.

Carlos Perez tampaknya tidak mau menganggap remeh Bali United. Ia menegaskan bakal mengerahkan kekuatan terbaiknya pada laga nanti, termasuk tenaga Toivonen.

"Ini adalah Liga Champions Asia, ini kompetisi yang berbeda buat saya, klub, dan semua pemain. Kami mau fokus besok malam untuk memetik kemenangan," kata Carlos Perez.

"Semua pemain yang bermain lawan Adelaide sudah kembali pulih. Beberapa pemain juga siap, termasuk Ola Toivonen," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Nadeo Tidak Takut dengan Lawan

Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura U-22
Perbesar
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, memberikan instruksi saat melawan Singapura U-22 pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11). Indonesia menang 2-0 atas Singapura. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bicara mengenai postur tinggi yang dimiliki pemain Melbourne Victory, kiper Bali United, Nadeo Argawinata, merasa pemain Indonesia sudah cukup terbiasa menghadapi lawan dengan postur tinggi, di mana hal tersebut bisa diwakilkan oleh para pemain asing yang merumput di Liga.

"Kami tahu akan menghadapi pemain-pemain yang punya postur tinggi. Tapi, saya rasa kami semua juga sudah pernah bertemu pemain-pemain seperti itu di Indonesia. Rata-rata pemain asing di Liga Indonesia juga punya postur tinggi," ujar Nadeo.

Bagi Nadeo yang terpenting adalah fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut. Nadeo bahkan sudah mendapat begitu banyak edukasi dari pelatih penjaga gawang Bali United, Andy Petterson, dalam persiapan menghadapi Melbourne Victory.

"Mengenai persiapan, saya pribadi sebagai penjaga gawang sudah mendapatkan edukasi sebelum pertandingan nanti dari Caoch Andy Petterson. Bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk Mas Wawan, Kaka Samuel dan juga Raka," kata Nadeo.

Bali United sudah berada di Melbourne untuk menghadapi pertandingan tersebut. Tentu kemenangan 5-3 atas Tampines Rovers di laga penyisihan pertama telah memberikan banyak pembelajaran bagi Serdadu Tridatu. Kemenangan itu bisa menjadi modal yang bagus untuk kembali meraih kemenangan dan kali ini di Melbourne.

Disadur dari Bola.com (penulis Gregah Nurikhsani/Editor Benediktus Gerendo, Published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓