Sukses

Manchester United Butuh Pemain Bertipikal seperti Kevin de Bruyne

Manchester United kalah dari Liverpool di Anfield, penyebabnya karena kurang kreativitas di lini tengah sehingga membuat penyerang mandul.

Manchester - Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, memberikan pendapatnya mengenai apa yang dibutuhkan skuad Manchester United saat ini. Menurutnya, The Red Devils sangat membutuhkan pemain kreatif seperti Kevin De Bruyne.

De Bruyne sudah dianggap sebagai pemain terbaik Premier League. Ia sudah mencetak 15 assist dan 7 gol di Premier League musim ini.

Daniel James merupakan pencetak assist terbanyak di liga untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini dengan enam assist. Sementara itu Marcus Rashford mengemas empat assist.

Satu masalah besar yang dihadapi oleh Manchester United saat ini adalah sektor tengah mereka tidak memiliki kreativitas. Kondisi itu diperparah dengan absennya Paul Pogba.

Cascarino punya saran atas permasalahan yang dihadapi Setan Merah. Menurutnya, merekrut pemain seperti De Bruyne akan menjamin banyak gol dan assist.

"Mereka membutuhkan gelandang yang bisa menciptakan gol dan membuat assist," kata Cascarino kepada talkSPORT.

“Jika Anda melihat De Bruyne di Manchester City, dia adalah contoh bagus karena dia sangat bagus dalam memberikan assist kepada orang-orang di sekitarnya, baik kepada Aguero, Sterling atau Bernardo Silva. Dia menciptakan begitu banyak assist. Manchester United membutuhkan itu karena saya tidak berpikir mereka punya pemain seperti itu saat ini," lanjutnya.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah dari Liverpool

Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Liverpool dalam laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (20/1/2020) WIB. Bermain di Anfield, Setan Merah menyerah dengan skor 0-2.

Dua gol Liverpool dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-14 dan Mohamed Salah pada masa injury time. Kemenangan ini membuat Liverpool kian kukuh di puncak klasemen Premier League dengan 64 poin.

Sementara itu, Setan Merah masih tertahan di peringkat kelima. Harry Maguire dan kolega baru mengantongi 34 poin dari 22 pertandingan.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net