Gelandang Barcelona Pede Sapu Bersih Gelar bersama Quique Setien

Oleh Liputan6.com pada 20 Jan 2020, 18:50 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 18:50 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Barcelona - Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets, meyakini timnya mampu bersaing memperebutkan semua gelar juara pada musim ini. Menurutnya, pergantian pelatih di Barcelona tidak menyurutkan kepercayaan dirinya.

Performa tidak konsisten membuat petinggi Barcelona pekan lalu bereaksi dengan memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih. Sebagai pengganti, Barca menunjuk Quique Setien.

Setien pun sudah menjalani debutnya sebagai entrenador Barcelona saat mengalahkan Granada dengan skor tipis 1-0, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Lionel Messi mencetak satu-satunya gol yang memberikan Barcelona tiga poin penting.

Keputusan Barcelona mengganti pelatih pada tengah musim menjadi yang pertama kali dilakukan sejak memecat Louis van Gaal 17 tahun silam.

Meski demikian, Busquets mengaku tak punya masalah dengan pergantian pelatih pada tengah musim. Baginya, Barcelona tetap berkompeten menyapu bersih semua gelar, siapa pun pelatihnya.

"Petinggi klub menginginkannya dan, siapa pun yang ditunjuk menjadi pelatih, kami harap bisa berdampak positif. Kami mampu memenangi setiap trofi," ujar Busquets seperti dikutip Marca.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Setien dengan Valverde

Barcelona Vs Granada
Pelatih Barcelona, Quique Setien, memberikan instruksi saat melawan Granada pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/1). Barcelona menang 1-0 atas Granada. (AFP/Lluis Gene)

Sergio Busquets juga menegaskan tidak perlu membandingkan antara Setien dengan Valverde sebagai pelatihnya di Barcelona. Menurut gelandang Barcelona ini, setiap pelatih memiliki metode dan gaya pelatihan masing-masing untuk membawa tim meraih hasil terbaik.

"Tidak ada yang perlu dibandingkan. Setiap pelatih memiliki gayanya tersendiri dalam melihat sepak bola," tutur Busquets.

"Anda sudah melihat apa yang pelatih minta untuk kami lakukan. Jika kami membicarakannya, tentu seperti kami akan membocorkannya kepada lawan. Saya senang dengan kinerja Ernesto dan kini pun sama untuk Setien," tegasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓