Sukses

AC Milan Tekuk Udinese, Ibrahimovic Ukir Rekor Baru

Zlatan Ibrahimovic tampil sejak menit pertama tapi tidak mencetak gol pada pertandingan AC Milan vs Udinese.

Liputan6.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic baru tiga tampil setelah kembali lagi berseragam AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Namun pemain asal Swedia itu sudah memberi warna baru bagi skuat Rossoneri. 

Sejak kedatangan Ibra, AC Milan belum sekalupun terkalahkan. Dari tiga pertandingan yang dilalui, pasukan Stefano Pioli merebut sekali hasil imbang dan dua kali menang. Terbaru, AC Milan menang 3-2 saat menjamu Udinese di Stadion San Siro, Milan, Minggu 19 Januari 2020 waktu setempat. 

Dalam laga ini, Ibra  yang tampil sejak menit pertama gagal mencetak gol ke gawang lawan. Tiga gol Rossoneri masing-masing dicetak oleh Ante Rebic (dua gol) dan Theo Hernandez. Sedangkan tim tamu membalas lewat dua gol yang ditorehkan Jens Styger Larsen dan Kevin Lasagna. 

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Ibrahimovic pantas berbangga. Sebab di pernampilan Serie A-nya yang ke-222, eks LA Galaxy itu telah mengoleksi 150 kemenangan.

Seperti diketahui, sebelum kembali lagi pada musim ini, Ibra sudah pernah berkiprah di Serie A. 

Pada musim pertamanya pada 2004-2006, Ibra memperkuat Juventus. Pemain jangkung berpostur 195 cm itu kemudian pindah ke Inter Milan pada 2006-2009 sebelum kemudian memperkuat AC Milan pada 2010-2012. Musim ini, Ibra kembali ke San Siro setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir. Ibrahimovic diboyong pada bursa transfer musim dingin secara cuma-cuma atau gratis. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Sejak Serie A mengadopsi sistem tiga poin untuk setiap kemenangan pada 1994-95 lalu, sejumlah pemain juga meraih 150 kemenangan. Namun Ibrahimovic tercatat sebagai pemain yang tercepat mencapainya. Dia melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Esteban Cambiasso. 

Seperti dilansir dari AS, pemain asal Argentina itu meraih titik tersebut setelah pada laga Serie A ke-230 laga. Cambiaso lebih lambat 12 pertandingan dari Ibrahimovic. Pemain yang juga sempat bermain untuk Manchester United itu juga melewati pencapaian Lorenzo Insigne dan Maicon (232).

 

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkapnya

222 : Zlatan Ibrahimovic

230: Cambiaso

232: Insigne

232: Maicon

235: Asamoah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A