Sukses

Riqui Puig Sebut Gaya Setien Bikin Pemain Barcelona Gembira

Riqui Puig salah satu pemain Barcelona yang bahagia dengan gaya bermain Quique Setien.

Liputan6.com, Barcelona- Riqui Puig menjadi salah satu wonderkid yang gembira karena diberi kesempatan bermain kala Barcelona menang tipis 1-0 atas Granada, Senin (20/1/2020). Dia main menggantikan Ivan Rakitic di menit ke-71.

Pelatih Barcelona, Quique Setien memang dikenal karena suka bermain menyerang. Itulah yang membuat pemain Barcelona seperti mendapatkan gairah baru termasuk pemain muda seperti Puig.

Selain terkenal dengan filosofi menyerang, Setien juga doyan memberi kesempatan kepada pemain muda. Pada laga Barcelona melawan Granada, dia bahkan turunkan Ansu Fati sebagai starter.

"Saya selalu bahagia, utamanya kalau main. Setien suka main menyerang dan kami sangat bahagia," ujar Puig seperti dikutip Marca.

"Dia menyemangati saya agar bermain berani dan tidak kehilangan bola dan juga terus menekan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berperan

Keberadaan Puig di lapangan memberi pengaruh bagi permainan Barcelona. Sebelum backheel yang dilepas Arturo Vidal, Puig dulu yang memberi umpan.

Messi pun menyelesaikan peluang dengan gol pada menit ke-26.

"Ada momen penting saat Arturo Vidal memberi umpan tumit kepada Messi. Tim kompak dan pantas menang. Kemenangan beri kami semangat," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Puig sepertinya bakal mendapatkan tempat dengan Setien. Meki begitu, pemain berusia 20 tahun ini ingin terus bekerja keras.

"Saya akan terus berlatih seperti yang saya lakukn setiap hari. Kalau disuruh kembali ke Barcelona B saya akan kembali dan terus bermain seperti sekarang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.