Sukses

Liverpool Kalahkan MU, Klopp Sebut Babak Kedua Brutal

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp semringah usai timnya menang 2-0 atas Manchester United

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp semringah usai timnya menang 2-0 atas Manchester United, Minggu (19/1/2020) WIB. Klopp menyebut penampilan Liverpool luar biasa, terutama pada babak kedua.

"Awal babak kedua benar-benar brutal. Kami menyerang dan punya paling tidak tiga sampa iempat kesempatan. Tidak mencetak gol, dan seperti biasa, lawan punya kans untuk menyamakan kedudukan," ujar Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-14. Umpan sepak pojok Trent Alexander Arnold dikonversi menjadi gol lewat sundulan keras Van Dijk.

Dominasi Liverpool berlanjut pada babak kedua. Salah hampir saja mencetak gol lebih awal andai tendangan Salah tidak melenceng dari gawang David de Gea.

Salah akhirnya mencatatkan diri di papan skor jelang pertandingan berakhir. Kecepatan pemain asal Mesir itu gagal ditandingi bek MU sebelum melesatkan tendangan ke pojok kiri gawang De Gea.

Kemenangan Liverpool atas MU semakin membuka peluang mereka untuk juara Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, Liverpool masih nangkring di puncak klasemen hingga pekan ke-23.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Umpan Alisson

Lebih lanjut, Klopp juga memuji andil kiper Liverpool, Alisson dalam proses gol kedua. Ia menyebut umpan Alisson sangat matang.

Alisson menendang bola dari kotak penaltinya dan langsung menuju Salah. Pemain asal Mesir itu lalu memenangkan duel satu lawan satu melawan bek MU sebelum mencetak gol.

"Alisson, assist yang luar biasa. Gol yang juga fantastis. Adu kecepatan antara dua pemain yang cepat dan Salah menggunakan pengalamannya," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Inggris

Minggu 19 Januari 2020

Newcastle United 1-0 Chelsea

Burnley 2-1 Leicester City

Liverpool 2-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp