Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru di Juventus

Oleh Defri Saefullah pada 20 Jan 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 09:45 WIB
Juventus Vs Parma
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (19/1). Juventus menang 2-1 atas Parma. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin- Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru usai mencetak dua gol kemenangan kala Juventus kalahkan Parma 2-1 di lanjutan serie A di Allianz Stadium, Minggu (19/1/2020). Kemenangan ini juga membawa Juventus kokoh di puncak klasemen.

Ronaldo membuka keran golnya di menit ke-43. Dia lalu mencetak gol keduanya di menit ke-58 untuk memastikan kemenangan Juventus.

Dua golnya itu membuat Ronaldo kembali mencetak rekor di Juventus. Dia menjadi pemain pertama sejak David Trezeguet di 2005 yang bisa mencetak gol di tujuh laga beruntun.

Gol-gol Ronaldo juga membuat dia kini sudah mengemas total 16 gol di Liga Italia. Ini membuat dia menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak minimal 15 gol dalam 14 musim terakhir.

Ronaldo juga menjadi pemain kelima di Juventus yang mampu mengemas 16 gol dalam 20 laga. Ini pertama kali sejak Omar Sivori di 1960.

 

2 dari 3 halaman

Penyerang Tajam

Juventus Vs Parma
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Parma pada laga Serie A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (19/1). Juventus menang 2-1 atas Parma. (AFP/Marco Bertorello)

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyambut baik ketajaman Cristiano Ronaldo. Dia juga memuji Paulo Dybala yang memberikan banyak peran di penyerangan.

Total, Ronaldo sudah mencetak 414 gol untuk klub yaitu bersama MU, Real Madrid dan kini Juventus. Itu dilakukannya sejak 2006-2007.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 21 gol. Kini, Ronaldo juga berusaha menyusul Ciro Immobile yang sudah mencetak 23 gol untuk Lazio.

"Dengan Dybala dan Ronaldo, lini tengah kami jadi lebih sedikit, tapi belakangan kami bisa mencetak peluang dan gol," kata Sarri seperti dikutip Goal.com.

3 dari 3 halaman

Solid

Dengan memainkan Ronaldo dan Dybala, Juventus punya lini serang yang solid. Dybala sendiri sekarang sudah mencetak 11 gol.

"Saya sempat tak yakin Dybala dan Ronaldo bisa main bersama. Sekarang saya tak melihat ada masalah apapun," ujar Sarri.

Lanjutkan Membaca ↓