Sukses

Liverpool Pecundangi MU, Mohamed Salah: Jangan Berpikir Kami Sudah Juara

Liverpool menundukkan Manchester United (MU) 2-0, tapi Mohamed Salah tidak ingin hasil itu membuat rekan-rekan setimnya lengah.

Liputan6.com, Liverpool - Bintang Liverpool, Mohamed Salah menegaskan rekan-rekan setimnya tak boleh berpikir bahwa saat ini mereka sudah menggenggam trofi juara Liga Inggris meski unggul jauh di puncak klasemen dari tim-tim lainnya.

Liverpool baru saja memenangi duel big match lawan Manchester United dalam matchday 23 Premier League di Anfield, Minggu (19/01/2020). Pertandingan itu dimenangkan oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor 2-0.

The Reds mencetak gol pertamanya melalui Virgil Van Dijk di babak pertama. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan Liverpool di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Liverpool sekarang mengoleksi 64 poin dari 22 laga. Mereka unggul 16 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

"Saya pikir kami hanya perlu menjaga fokus kami pada setiap pertandingan. Kami tidak harus berpikir bahwa sekarang kami telah memenangkan Liga Inggris atau apa pun, tidak," katanya kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Setelah menang atas Manchester United, fans Liverpool pun merasa pede bahwa tim kesayangannya akan keluar sebagai juara liga pada musim 2019-20 ini. Sebab selisih dengan tim-tim lain sangat lebar. Akan tetapi Mohamed Salah tak mau rekan-rekannya ikut berpikir demikian. Ia memperingatkan mereka agar tidak cepat berpuas diri.

"Kami hanya perlu menjalani pertandingan demi pertandingan. Saya pikir itulah satu-satunya cara kami bisa memenangkan trofi Premier League. Kami berjuang musim lalu pada saat yang sama sehingga kami harus tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Masih Panjang

Kapten Liverpool Jordan Henderson kemudian ikut angkat bicara. Ia pun mengamini pernyataan Mohamed Salah. Sebab kompetisi masih panjang dan sekarang masih bulan Januari. Henderson pun berharap Liverpool tidak sampai melepas kakinya dari pedal gas.

"Ada banyak pertandingan yang tersisa. Kami sudah menjalani satu pertandingan demi pertandingan untuk waktu yang lama sekarang dan itu menempatkan kami dalam posisi bagus, jadi tidak perlu berubah," tegas Henderson.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool

Setelah melawan Manchester United, Liverpool akan berduel melawan Wolverhampton di pentas Premier League. Mohamed Salah dkk akan menjalani laga itu di markas Wolves.

Sumber: Sky sports

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.