Sukses

Messi Jadi Penyelamat Debut Quique Setien di Barcelona

Dengan hasil ini, Barcelona berada di puncak klasemen. Messi dan kawan-kawan masih unggul selisih gol atas Real Madrid yang memiliki poin sama di bawahnya.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang 1-0 atas tamunya Granada pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Lionel Messi jadi penentu kemenangan Azulgrana.

Ini adalah laga debut bagi pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Untungnya, ia memiliki Messi yang berhasil bikin perbedaan.

Barcelona harus kerja keras di laga ini. Meski mampu menguasai bola hingga 83 persen, namun mereka kesulitan menjebol gawang tim tamu.

Musibah kemudian menimpa Granada di menit 69. Mereka kehilangan German Sanchez yang menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan sepuluh orang membuat Granada kehilangan fokus. Pertahanan kokoh yang mereka bangun akhirnya tembus juga.

Adalah Messi yang menjebol gawang Rui Silva. Pemain asal Argentina itu sukses meneruskan umpan dari Arturo Vidal. Skor jadi 1-0 untuk Barcelona dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan masih unggul selisih gol atas Real Madrid yang memiliki poin sama di bawahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31-Ansu Fati

Granada: 1-Rui Silva, 16-Victor Diaz, 6-German Sanchez, 2-Dimitri Foulquier, 22-Domingos Duarte, 4-Maxime Gonalons, 12-Ramon Azeez, 7-Alvaro Vadillo, 8-Yan Eteki, 23-Darwin Machis, 24-Carlos Fernandez

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.