Sukses

AC Milan Siap Rebut Tiga Poin Lawan Udinese

AC Milan menjamu Udinese dalam jornada 20 Serie A 2019-2020, Minggu (19/1/2019).

Milan- AC Milan siap merebut tiga poin saat menjamu Udinese di San Siro dalam laga giornata ke-20 Serie A 2019-2020, Minggu (19/1/2020). Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengatakan timnya sudah siap secara fisik dan mental.

"Kami berada dalam bentuk yang bagus, baik di segi mental maupun fisik," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Jadi, kami harus berusaha mendapatkan tambahan poin-poin penting di klasemen, setelah paruh pertama musim yang tak sesuai standar kami," lanjutnya.

Untuk meraih kemenangan, AC Milan perlu mencetak gol. Pioli percaya itu bisa dilakukan oleh Milan yang sekarang.

Dalam tiga pertandingan terakhir, tepatnya sejak kembali bergabungnya Zlatan Ibrahimovic, AC Milan tak terkalahkan di semua ajang. Setelah bermain imbang melawan Sampdoria, Rossoneri menumbangkan Cagliari dengan skor 2-0, kemudian menghajar SPAL dengan skor telak 3-0 di Coppa Italia.

Dalam tiga laga terakhir itu, Milan mencetak lima gol dan tak sekali pun kebobolan.

"Tim bekerja keras. Kami mulai menemukan keseimbangan kami di sistem yang berbeda, dan semua orang siap menekan lawan di setiap area di atas lapangan," ujar Pioli.

"Kami harus percaya bahwa kami adalah tim yang mampu mencetak gol dan tidak kebobolan," lanjut pelatih AC Milan itu.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Pada pertemuan pertama Serie A musim ini, tepatnya pada giornata perdana, AC Milan yang masih dilatih Marco Giampaolo kalah dari Udinese yang masih dilatih Igor Tudor. Milan kalah 0-1 di kandang Udinese lewat gol tunggal Rodrigo Becao pada menit ke-72.

Udinese, yang kini dilatih Luca Gotti, belum bisa sepenuhnya tampil konsisten. Sempat meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A, mereka kemudian digilas Juventus empat gol tanpa balas di Coppa Italia.

Meski demikian, Pioli ingin Milan tetap mewaspadai lawannya ini.

"Udinese memiliki rasio poin yang impresif sejak ditangani Gotti. Mereka berlari tanpa lelah dan tim ini punya kualitas fisik yang sangat bagus," imbuh Pioli.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 19/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.