Daniel James Optimistis MU Imbangi Liverpool, Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 19 Jan 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 21:10 WIB
Manchester United Permak Norwich City di Old Trafford

Liputan6.com, Liverpool - Winger Manchester United (MU), Daniel James punya alasan cukup kuat timnya bisa mencuri poin di markas Liverpool. Dua musuh bebuyutan ini bakal bentrok saat MU tandang ke markas Liverpool pada Minggu (19/1/2020).

James menilai bahwa kehadiran dua bek tangguh yaitu Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka membuat mereka kian pede bisa menjegal langkah sang pemuncak klasemen.

Pada musim panas kemarin, MU menghabiskan dana yang cukup besar untuk belanja bek. Mereka mengeluarkan uang 135 juta pounds untuk mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Namun uang sebanyak itu terbukti menjadi investasi yang cermat bagi MU. Kedua bek itu berhasil membuat lini pertahanan Setan Merah semakin solid meski performa mereka masih belum sepenuhnya stabil.

Namun James menilai bahwa dengan kehadiran dua bek itu, timnya menjadi semakin pede untuk menghadapi Liverpool. "Saya rasa fondasi dari sebuah tim adalah bagaimana bertahan dengan baik," beber James kepada The Daily Mail.

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Solid

MU
Harry Maguire saat melakukan solo run ketika MU kalahkan Wolves (AFP)

James mengakui kehadiran Maguire dan Wan-Bissaka menghadirkan dampak besar bagi pertahanan timnya. Untuk itu kedua bek ini bisa menjadi pembeda bagi Setan Merah di laga ini.

"Kami menghabiskan mayoritas uang kami di musim panas untuk membeli Aaron Wan-Bissaka dan Maguire karena kami butuh bertahan dengan lebih baik sekaligus mengontrol dan juga mendominasi."

"Harry sangat percaya diri saat menguasai bola. Kami perlu menguasai bola lebih baik daripada terakhir kali menghadapi Liverpool. Kami harus memiliki nyali untuk bermain di tempat ini."

 

3 dari 3 halaman

Lebih Pede

James juga menilai bahwa timnya punya peluang yang besar untuk mencuri poin di Anfield. Ia menilai timnya kini sudah lebih percaya diri sehingga mereka bisa memberikan penampilan yang lebih baik.

"Terakhir kali kami bermain melawan mereka [Liverpool], kami hanya berjarak satu poin dari zona degradasi, dan pada saat itu kami mendapatkan banyak sekali tekanan."

"Para pemain kami merasakan tekanan itu, namun kami berhasil bermain dengan baik di pertandingan tersebut. Saat ini kami lebih percaya diri." ujarnya.

Manchester United diprediksi bakal kesulitan saat menghadapi Liverpool nanti malam.Sejumlah pemain kunci mereka yaitu Paul Pogba, Scott McTominay dan Marcus Rashford bakal absen di laga ini karena cedera.

(The Daily Mail)

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi,published 19/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓