Sukses

Cetak Gol di Liga Inggris, Penyerang Muda Arsenal Panen Pujian

Untuk mengatasi absennya striker asal Gabon itu, Arteta memainkan Martinelli saat menghadapi Sheffield United.

Liputan6.com, London- Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan pujian setinggi langit kepada Gabriel Martinelli. Arteta senang melihat sang penyerang muda mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan baik.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal tidak akan diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang untuk tiga pertandingan EPL. Ia harus absen setelah banding kartu merahnya vs Crystal Palace ditolak oleh operator Liga.

Untuk mengatasi absennya striker asal Gabon itu, Arteta memainkan Martinelli saat menghadapi Sheffield United. Sang striker memanfaatkan peluangnya dengan baik di mana ia mengemas satu gol di pertandingan tersebut.

Arteta mengaku gembira melihat performa penyerang mudanya itu. "Ya, dia [Martinelli] melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar Arteta kepada situs resmi Arsenal.

Arteta mengakui bahwa Martinelli berhasil menjawab ekspektasinya dengan baik saat bermain melawan Sheffield United.

Ia menyebut pemain asal Brasil itu sudah menjadi ancaman yang nyata untuk The Blades di sepanjang pertandingan tersebut.

"Anak ini masih berusia 18 tahun dan ia memiliki antusiasme yang sangat besar. Ia sangat berani dalam mengambil keputusan dan ia menjadi ancaman bagi tim lawan di sepanjang waktu. Ia selalu berada di kotak penalti lawan, menunggu kesempatan mencetak gol datang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terlalu Berharap

Arteta mengakui bahwa pada awalnya ia tidak berharap terlalu banyak pada diri Martinelli yang baru saja pulih dari cedera.

Namun ia merasa gembira melihat sang striker mampu tampil dengan sangat impresif di pertandingan tersebut.

"Faktanya dia belum bermain selama 90 menit beberapa waktu terakhir setelah ia pulih dari cederanya. Namun dalam kondisi itu, setiap tindakan yang ia ambil benar-benar impresif." ujarnya.

Arsenal akan kembali melakoni laga berat pada tengah pekan nanti.

Mereka akan pergi ke London Barat untuk menantang Chelsea di pertandingan pekan ke-24 EPL musim ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 19/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.