Sukses

Ladeni Liverpool, Anfield Tak Buat MU Gentar

MU akan meladeni musuh bebuyutannya, Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United  (MU) akan meladeni musuh bebuyutannya, Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2020) WIB di Anfield. Meski Liverpool tengah meroket, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Tentu saja itu (pertandingan, red) sulit. Tetapi saya pernah menghadapi Liverpool di dua kali dan hasilnya imbang," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Liverpool masih bertengger di puncak klasemen tanpa sekalipun kalah. Pasukan Jurgen Klopp meraup 61 poin dari 21 pertandingan yang telah dijalani.

Capaian impresif itulah yang membuat Roberto Firmino dkk. digadang-gadang bakal juara. Apalagi, Liverpool relatif tak punya pesaing sepadan setelah Manchester City lajunya kerap terseok-seok.

Meskipun demikian, Solskjaer patut menepuk dada. Pasalnya, ia berhasil membawa MU tidak dikalahkan Liverpool dalam dua pertemuan di Old Trafford.

Modal itu menurut Solskjaer penting. Pasalnya, hasil tersebut menjadi bukti, MU tahu cara menghadapi Liverpool.

"Anda ingin memenangkan pertandingan itu, tetapi kami telah menemukan cara bermain melawan mereka dan layak mendapatkan poin," ujar Solskjaer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Treble Winners

Lebih lanjut, Solskjaer juga menolak membandingkan Liverpool saat ini dengan MU musim 1998/99 yang berhasil meraih treble winners. Menurutnya, perbandingan itu baru akan kelihatan di akhir musim ini.

Ya, Liverpool memang masih berkompetisi di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga. Itu membuat mereka masih berpeluang meraih paling tidak treble winners.

"Mari lihat begitu musim ini selesai. Kita baru setengah jalan dan masih ada banyak pertandingan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liverpool Vs MU

Minggu, 19 Januari 2020

Liverpool vs Manchester United

Pukul 23.30 WIB

Venue: Old Trafford

Live di TVRI

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool