Sukses

Di Depan Solskjaer, Manajer Liverpool Berani Sindir MU

Dalam dua pertemuan terakhir, MU selalu menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium. Sayangnya, pertandingan itu berakhir imbang 0-0 dan 1-1.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang pertandingan tersebut, manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku pernah menyindir MU di depan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam dua pertemuan terakhir, MU selalu menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium. Sayangnya, pertandingan itu berakhir imbang 0-0 dan 1-1.

Saat pertandingan terakhir di Old Trafford, 20 Oktober 2019, Klopp mengatakan MU bermain buruk. Bahkan, permainan Setan Merah, sebutan MU, merusak kualitas pertandingan melawan Liverpool.

"Saya pikir dalam dua tahun terakhir pertandingan tandang sangat aneh dari sudut pandang itu. Saya mengatakannya setelah pertandingan dan Ole juga merasakan hal itu, bahwa saya berkata, 'Manchester United hanya bertahan hari ini'."

"Saya tidak tahu persis lagi apakah saya mengatakannya tetapi mungkin itu benar. Sebab, saya merasakannya pada saat MU bermain bertahan melawan kami," ujar Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Pandang Remeh

Kendati demikian, Klopp tak mau memandang remeh Anthony Martial dan kawan-kawan. Pria berusia 52 tahun itu menyebut kualitas serangan balik MU sangat mematikan.

"Saya tidak mengatakan mereka hanya melakukan serangan balik, tetapi itu adalah hal utama yang terus mereka lakukan. Jika orang ingin melihatnya sebagai kritik, saya tidak bisa mengubahnya."

"Namun itu hanya deskripsi situasi dan setiap serangan balik, tentu saja, membuat kami kesulitan. Jika ini adalah permainan terbuka maka mainkanlah sepak bola yang bagus juga," ucap Klopp menegaskan.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 19 Januari 2020

Liverpool vs Manchester United

Pukul 23.30 WIB

Venue: Old Trafford

Live di TVRI

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlaide-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jurgen Klopp