Liverpool vs MU: Setan Merah Bidik Poin Penuh di Anfield

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Jan 2020, 14:50 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 14:50 WIB
Manchester United Vs Chelsea

Manchester- Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, sesumbar timnya mengincar tiga poin saat dijamu Liverpool, Stadion Anfield pada laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (19/1/2020).

Performa The Red Devils dan The Reds pada musim ini sangat bertolak belakang. Jika MU masih belum mampu tampil konsisten, Liverpool melaju mulus dan kini masih kukuh di puncak klasemen Premier League.

Namun, MU tak harus berkecil hati, karena sejauh ini hanya mereka lah yang mampu mencuri poin dari Liverpool di Premier League musim ini.

Maguire menyadari rivalitas MU dan The Reds membuat duel kedua klub selalu berbeda dengan laga-laga lainnya. Kendati begitu, bek berusia 26 tahun itu tetap yakin Tim Setan Merah mampu mencuri poin penuh dari Anfield.

"Kami menatap laga pada Minggu untuk mencuri tiga poin. Kami tak akan bermain untuk mencari hasil imbang dan kemana pun kami pergi, kami yakin bisa meraih kemenangan, karena kami Manchester United. Kami percaya pada kemampuan dan tim kami," ujar Maguire kepada Sky Sports.

"Musim ini MU mengalahkan Manchester City di Stadion Etihad, meraih satu poin melawan Liverpool di Old Trafford, di mana mungkin kami harusnya bertahan dalam keadaan sekarat, tetapi kami mengambil kepercayaan diri darinya menuju laga Minggu ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar

Manchester United Permak Norwich City di Old Trafford
Bek Manchester United, Harry Maguire berusaha mengontrol bola saat bertanding melawan Norwich City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)

Maguire mengaku tak sabar menjalani laga di Stadion Anfield. Dia selalu bersemangat merasakan laga dengan bumbu rivalitas panas. Apalagi, kini dia bertindak sebagai kapten MU.

"Saya sudah pernah merasakan atmosfer (di Anfield), dan tak diragukan lagi akan jauh lebih baik pada Minggu ini sebagai pemain Manchester United. Ini merupakan sesuatu yang saya inginkan, bermain dengan atmosfer terbaik dan sekeras mungkin," tutur Maguire.

"Sejumlah fans kami akan ada di sana dan akan bernyanyi sepanjang waktu seperti yang mereka selalu lakukan pada setiap laga tandang," imbuhnya.

"Saya hanya bisa bicara dari apa yang pernah saya lakoni dan saya saksikan di TV. Namun, tensi, rivalitas, tak diragukan lagi bahwa ini ada di salah satu laga terakbar di sepak bola," kata eks bek Leicester City itu.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 18/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓