Sukses

Final Indonesia Masters 2020: Unggul Telak Atas Henda / Ahsan, Kevin / Marcus Santai

Indonesia Masters 2020 sudah memasuki babak final. Indonesia pun memiliki empat wakil di hari terakhir turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Masters 2020 sudah memasuki babak final. Indonesia pun memiliki empat wakil di hari terakhir turnamen yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Tak hanya itu, Indonesia juga sudah memastikan satu gelar di  Daihatsu Indonesia Masters 2020. Ada dua ganda putra yang saling berhadapan. Kevin Sanjaya / Marcus Gideon bakal menghadapi Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Kevin / Marcus jelas lebih diunggulkan. Dalam 12 pertemuan, mereka meraih 10 kemenangan dari Ahsan / Hendra. Bahkan, sembilan kemenangan diraih secara beruntun.

Dengan catatan pertemuan tersebut, Kevin terlihat santai melawan seniornya tersebut. Dia hanya ingin fokus di pertandingan final Indonesia Masters 2020 nanti.

"Tidak ada persiapan khusus, yang penting lakukan yang terbaik. Mereka punya banyak kelebihan," kata Kevin, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Mereka juga banyak pengalaman, kami sudah hafal satu sama lain. Yang terpenting, kami harus fokus, tidak boleh lengah," ujar pria yang mengincar tiga gelar beruntun di Daihatsu Indonesia Masters bersama Marcus.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Lain

Sementara itu, di ganda putri, pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan menghadapi musuh yang mengejutkan, Maiken Fruergaard / Sara Thygesen.

Pasangan Denmark ini bukan lawan baru untuk Greysia Polii / Apriyani Rahayu. Ganda putri Indonesia ini sudah mengantongi lima kemenangan atas peringkat 30 di BWF tersebut.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bakal menghadapi Anders Antonsen, unggulan keempat di Indonesia Masters 2020.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal final Daihatsu Indonesia Masters 2020

Minggu, 19 Januari 2020

13.00 WIB Zheng/Huang (China) vs Wang/Huang (China)

14.00 WIB Marin (Spanyol) vs Intanon (Thailand)

15.00 WIB Kevin/Marcus (Indonesia) vs Ahsan/Hendra (Indonesia)

16.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Fruergaard/Thygesen (Denmark)

17.00 WIB Anthony Ginting (Indonesia) vs Antonsen (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.