Sukses

Proliga 2020: Diperkuat Setter Asing, Putri Jakarta BNI 46 Siap Menggebrak

Tim putri Jakarta BNI 46 akan diperkuat setter asal Tiongkok, Wang Chen, pada kompetisi bola voli Proliga 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri Jakarta BNI 46 merombak besar-besaran skuatnya pada kompetisi bola voli Proliga 2020. Hanya dua pemain yang dipertahankan dari skuat musim lalu.

"Hanya Hany Budiarti dan Novriali Yami yang kami pertahankan," kata Ketua Tim Jakarta BNI 46 Iman Agus Faizal soal skuat tim putri di Proliga 2020.

Pria yang akrab disapa Fafa itu mengatakan tim putri Jakarta BNI 46 sebagian besar diperkuat pemain muda. Namun, hal itu tidak menghalangi ambisi tim asuhan Walfridus Wahyu untuk menargetkan gelar juara.

Keberadaan Wang Chen di skuat Jakarta BNI 46 adalah salah satu faktornya. Setter asal Tiongkok tersebut diharapkan mampu mengubah permainan Jakarta BNI 46 sehingga mampu bersaing dengan tim-tim favorit juara, seperti Jakarta Pertamina Energi dan Bandung bjb Tandamata.

"Yang jelas kita mengikuti tipe permainan dari setter kita asal Tiongkok. Jadi Tiongkok itu tipe permainannya cepat," kata Wahyu kepada Liputan6.com.

Karena itu, Wahyu meminta para pemainnya untuk mengubah pola permainan di Proliga 2020. "Kalau tidak mengubah pola permainan, mereka sudah tahu pola permainan kita," ucap Wahyu.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimistis

Wahyu optimistis anak asuhnya bisa mengikuti pola permainan dari Wang Chen. Setidaknya perubahan pola permainan sudah terlihat dalam latihan yang berlangsung sebulan di Padepokan Bola Voli, Sentul, Bogor.

"Bola-bolanya open, tetapi bola open yang tipis, seperti kamboja s. S-nya itu harus benar-benar cepat, jadi kita harus berani menabrak net. Itu yang kita terapin, baik di back, quick, maupun tiga meter," papar Wahyu.

Wahyu mengakui tak mudah untuk mengubah kebiasaan Wintang Dyah Kumala Sakti dan kolega. "Memang harus kerja keras, tapi sudah 85 persen," ucapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Wang Chen

Wang Chen merupakan setter pengalaman. Sebelum memperkuat Jakarta BNI 46 di Proliga, sepanjang karier profesionalnya ia hanya memperkuat satu klub, yakni Sichuan Volleyball.

Dibandingkan dengan setter Indonesia, seperti Tri Retno Mutiara, Wang Chen memiliki postur tubuh yang tinggi. Ia memiliki tinggi 1,82 meter, 10 sentimeter lebih tinggi dari Tiara.

Wanita kelahiran 29 Oktober 1990 ini pernah meraih gelar Best Setter pada ajang VTV9 - Binh Dien International Cup 2018/19.

4 dari 4 halaman

Tim Putri Jakarta BNI 46

Pemain Lokal:

1. Afifah

2. Bunga Mitasari

3. Eris Septia Wulandari

4. Hany Budiarti

5. Juhaidar Yusaini

6. Kemuning Dyah Ayu Werti

7. Lutfiatul Insyah

8. Megawati Hangestri Pertiwi

9. Novriali Yami

10. Putri Lestari

11. Shella Bernadetha Onnan

12. Taniza Nurmazakia

13. Titik Nurjannah

14. Wintang Dyah Kumala Sakti

Pemain Asing:

15. Wang Chen

Pelatih & Asisten Pelatih:

16. Walfridus Wahyu

17. Harjuno Hadi Prayitno

18. Wikandaru Kusuma

Tim Pendukung:

1. Dicky Gunawan (Pelatih Fisik)

2. Bangun Suradesa (Tim Statistik)

3. Harmun Agussoca (Physioterapis )

4. Ahmad Wildan Farochi (Physioterapis)

5. Prisa Dwi Agustiana (Physioterapis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.