Sukses

Liverpool Vs MU, Mantan Bek The Reds Yakin Tiga Poin Tak Akan Meleset Lagi

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher yakin mantan klubnya bisa menang melawan MU kali ini di Anfield. Simak alasan-alasannya mengapa.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool bakal menghadapi musuh bebuyutan mereka, Manchester United (MU) pada laga big match Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020). Liverpool sedang di atas angin, sedangkan MU masih angin-anginan.

Sisi gengsi bukanlah satu-satunya hal yang akan ditonjolkan dalam pertandingan kali ini. Aksi kedua pemain dan tak lupa strategi dari masing-masing tim diyakini bakalan membuat penikmat sepak bola terpukau.

Liverpool sedang tampil apik. Skuat besutan Jurgen Klopp itu sedang memuncaki klasemen sementara dengan jarak 14 poin dari pesaingnya, Manchester City. Tak bisa dimungkiri, mereka adalah kandidat juara terkuat saat ini.

Sementara itu, performa Manchester United sedang menurun beberapa tahun terakhir. Namun pada musim ini, tidak jarang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membuat tim-tim kuat terjungkal.

Liverpool diyakini tak akan miss dengan kesempatan raih tiga poin kali ini. Mengapa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Jamie Carragher

Publik mulai memberikan prediksinya jelang pertandingan ini digelar. Melihat performa pada laga-laga sebelumnya, jelas kalau Liverpool lebih diunggulkan menang ketimbang Manchester United.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, turut membeberkan prediksinya. Ia meyakini kalau Liverpool akan meraih tiga poin dari laga kali ini.

"Saya yakin Liverpool akan memenangkan laga ini. Jose Mourinho, dalam beberapa laga pertamanya di Anfield bersama United, membuat Liverpool kesulitan," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Namun pada pertandingan terakhir Liverpool sangat mendominasi dan berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhir Mourinho di United," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Bahaya Manchester United

Namun, bukan berarti Carragher menutup kemungkinan kalau Manchester United bisa menang. Ia yakin kalau klub berjuluk the Red Devils itu mampu bermain seperti waktu melawan Manchester City, tiga poin bisa mereka kantongi.

"Saya pikir taktik United akan sangat mirip dengan waktu melawan Manchester City di bulan Desember, bermain lebih dalam dan mencoba melakukan serangan balik," tambahnya.

"Mereka benar-benar menghancurkan Manchester City pada hari itu, dan bila mereka memproduksi performa yang serupa, Liverpool bisa mendapatkan masalah besar," tutup Carragher.

Pertandingan antara Manchester City melawan Manchester United yang dimaksud berakhir dengan kedudukan 2-1. MU menang berkat gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial di babak pertama.

(Manchester Evening News)

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis,published 18/1/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU