Sukses

Legenda Liverpool: Tak Adil Bandingkan Henderson dengan Gerrard

Musim ini Henderson sudah membela Liverpool dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Danny Murphy, menilai tak adil membandingkan Jordan Henderson dengan Steven Gerrard. Menurut dia, tak ada pemain yang bisa seperti Gerrard di Anfield.

Henderson tiba di Liverpool pada tahun 2011 dan langsung kesulitan. Saat itu Gerrard masih bermain begitu baik, tentu Henderson tampak kerdil di balik bayang-bayang legenda The Reds itu.

Kondisi tersebut tentu membuat Henderson tertekan, sulit berkembang. Biar begitu, dia tetap dipercaya menjadi kapten The Reds usai Gerrard hengkang ke MLS.

Kepergian Gerrard membuat Henderson jadi lebih berkembang. Ia kini jadi salah satu pemain terbaik Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Murphy

“Tidak selalu mudah bagi Henderson di Anfield, dan saya pikir dia menderita pada awalnya karena dibandingkan dengan Gerrard, dan ini tidak adil. Itu adalah hal yang mudah untuk dikatakan ketika dia masuk di usia 20 tahun pada 2011, karena dia adalah gelandang muda Inggris, tetapi dia tidak seperti Gerrard," kata Murphy di Soccerway.

“Akan selalu mustahil baginya untuk hidup sesuai dengan itu. Sebagai pemain dia adalah yang terbaik yang dia bisa, tetapi dia tidak akan pernah bisa melakukan hal-hal yang dilakukan Gerrard."

“Hanya sejak Gerrard pergi pada 2015, dan tim mulai berevolusi di bawah Jurgen Klopp, orang-orang dapat melihat kualitas Henderson. Pada usia 29 tahun, dia telah tumbuh menjadi gelandang yang lengkap, dan merupakan contoh yang fantastis dari seseorang yang memaksimalkan secara absolut kemampuannya," Murphy menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Henderson

Musim ini Henderson sudah membela Liverpool dalam 28 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard