Sukses

Real Madrid Vs Sevilla: Hapus Kutukan 12 Tahun

Real Madrid masih begitu kuat bagi Sevilla setiap kali main di Bernabeu. Bisakah Sevilla menghapus kutukan tak pernah menang dalam 12 tahun?

Liputan6.com, Madrid- Sevilla tahu betul bagaimana beratnya bertandang ke markas Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Bernabeu, Sabtu (18/1/2020). Mereka pun mengusung misi besar di laga ini.

Misi apa? ya Sevilla ingin hapuskan kutukan tak pernah menang selama 12 tahun setiap kali main di Bernabeu. Seluruh laga yang mereka lakoni di markas Real Madrid selalu kalah.

Sevilla saat ini berada di posisi empat klasemen dengan 35 poin. Mereka terpaut 5 poin dari Real Madrid.

Sevilla terkenal sebagai salah satu tim yang kerap memberi perlawanan buat dua raksasa Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Namun hal sebaliknya terjadi saat mereka main di markas Real Madrid.

Sebaliknya, Sevilla selalu mengalahkan Real Madrid di markas mereka. Jadi bagaimana laga nanti?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekalahan Memalukan

Dari 12 kekalahan di Bernabeu, Sevilla pernah mengalami beberapa kekalahan telak. Diantaranya saat kalah 3-7 dari Madrid pada saat masih ditangani Unai Emery.

Lalu, Sevilla yang ditangani Eduardo Berizzo pernah kebobolan 5 gol dalam 45 menit babak pertama.

Sevilla terakhir kali menang di Bernabeu yaitu pada musim 2008-2009l. Saat itu, Manolo Jimenez yang jadi pelatih.

3 dari 3 halaman

Ogah Terbuai

Sementara itu, Zinedine Zidane memastikan timnya ogah terbuai dengan keberhasilan di Piala Super Spanyol. Dia mengatakan tetap harus fokus untuk pertandingan ini.

"Tak ada yang berubah hanya karena kami menang Piala Super Spanyol. Musim masih panjang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.